Persib Vs Persebaya: Satu Pemain Bajul Ijo Absen

Persebaya Surabaya bentrok dengan Persib Bandung di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Bajul Ijo tak bisa diperkuat 1 pemain.

Duel klasik Persib vs Persebaya dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Dengan waktu yang cukup mepet, Aji Santoso mencoba merapikan strategi permainan anak asuhnya. Menurutnya masih ada beberapa yang perlu diperbaiki sebelum bertemu dengan Maung Bandung.

“Untuk pertandingan besok malam kami sudah menyiapkan tim dengan baik. Kemarin kami juga sudah latihan taktikal mudah-mudahan pertandingan besok malam seluruh pemain bisa tampil fight. Apa yang jadi kelebihan Persib sudah kami antisipasi dalam latihan kemarin,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam pre match conference secara daring, Sabtu (10/4/2021).

Armada tempur Persebaya Surabaya mengandalkan 100 persen talenta lokal. Sementara Persib mengandalkan komposisi pemain lokal dan asing yang makin moncer.

“Kami tahu materi pemain Persib full. Ada asing dan naturalisasi, tetapi itu akan menjadi motivasi untuk tim kami bisa bermain lebih baik,” ungkapnya.

Soal jalannya pertandingan besok, Aji memprediksi jika laga akan berlangsung ketat.

“Kami tahu semua bahwa pertandingan ini pertandingan sangat penting dan pertandingan yang menurut saya akan berlangsung dengan seru karena Persib dihuni dengan materi pemain yang menurut saya cukup berkualitas,” ungkapnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga menegaskan tidak memburu banyak gol. Sebab, daripada memikirkan produktivitas gol, dalam turnamen ini yang terpenting adalah menang.

“Bagi saya produktivitas (gol) tidak menjadi utama, tetapi di dalam turnamen ini anak-anak bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Dalam laga besok, Aji dipastikan tidak bisa menurunkan Oktafianus Fernando yang masih menderita cedera hamstring yang didapat saat melawan PSS Sleman. Akan tetapi, seluruh pemain Persebaya dalam mode siap tempur.

“Masih ada beberapa pemain yang cidera termasuk Ofan (Oktafianus Fernando) pasti tidak mungkin turun. Semua dalam kondisi yang baik kecuali kondisi Ofan,” kata dia lagi.