Jacksen Tiago inginkan Persipura bermain lebih agresif

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menginginkan tim yang berjuluk Mutiara Hitam yang dilatihnya dapat bermain lebih agresif dan taktis saat turun di kompetisi nasional maupun laga internasional.

“Saya juga ingin tim lebih kompak dan fokus pada kemenangan dalam setiap pertandingan,” kata pelatih yang akrab disapa Coach Jacksen kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Menurut Coach Jacksen, hal ini merupakan salah satu strategi yang dikedepankan dalam menghadapi kompetisi yang segera digelar.

“Saya rasa waktu memang singkat tapi pemahaman dari pemain cukup baik karena banyak pemain lama yang bermain kembali dalam Persipura,” katanya menambahkan.

Sementara itu, bek senior Persipura Jayapura Ricardo Salampessy mengatakan persiapan yang dilakukannya untuk kembali ke lapangan hijau adalah berlatih terus meskipun tidak maksimal.

“Ini saya lakukan agar tidak kaku ketika kembali bergabung di lapangan hijau,” katanya.

Dia menjelaskan dirinya juga ingin memotivasi para pemain muda yang baru bergabung dalam tim Persipura Jayapura.

“Para pemain baru ini harus cepat beradaptasi dan mengikuti ritme serta percaya diri,” ujar Ricardo memotivasi juniornya di lapangan.

Pemain kenyang pengalaman ini mengaku masih banyak pemain baru yang terkesima dengan permainan seniornya di lapangan sehingga tidak menunjukkan kemampuan bertandingnya secara maksimal.

“Saya berharap para pemain muda ini harus bermain lebih dan mulai memperlihatkan kemampuannya sendiri,” pungkas mantan palang pintu timnas itu.

Persipura Jayapura merupakan tim Liga 1 yang tidak turun pada turnamen pramusim Piala Menpora. Saat ini tim Mutiara Hitam fokus persiapan menghadapi Piala AFC 2021 serta kompetisi Liga 1.