Pemain Asing Baru Persipura Jayapura dari Afrika atau Amerika Latin?

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mempersoalkan dari mana asal negara dua pemain asing yang akan direkrut oleh manajemen untuk memperkuat skuatnya menjelang tampil di babak play off Piala AFC, tanggal 19 Mei mendatang.

Jacksen menegaskan, entah dari benua Afrika maupun Amerika Latin, menurutnya yang paling terpenting adalah kualitas dan pengalaman si pemain.

Apalagi, Persipura pernah berprestasi di ajang Piala AFC 2014 dengan diperkuat oleh pemain asing yang berasal dari negara yang berbeda-beda.

“Kalau saya tidak pernah memilih-milih dari mana saja asal pemain asing itu, yang penting kualitas, itu lebih penting bagi saya. Berdasarkan pengalaman saya saat bertugas di Persipura waktu dulu, saya tidak pernah memilih dari mana asal negara pemain itu,” ungkap Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (09/04/21).

Hanya saja, Jacksen mengakui, untuk staf pelatih, dirinya lebih senang bekerjasama dengan kompatriotnya asal Brasil.

“Tapi kalau untuk staf pelatih saya senang bekerja dengan orang Brasil, biar bisa berkomunikasi dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Diungkapkan manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, pihaknya akan berusaha memenuhi kebutuhan pemain asing tambahan sesuai permintaan sang pelatih, Jacksen Tiago. Tapi, mereka akan mencari pemain asing yang harganya tak terlalu mahal.

“Soal pemain asing, prosesnya sedang berjalan, ada yang sudah kami tawar dan sementara berlangsung. Prosesnya sedang kita lewati, kemarin kita ada komunikasi dengan coach Jacksen Tiago, kalau kita cocok harga dan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan posisinya pas dengan kebutuhan Jacksen, dan harganya juga cocok semoga bisa kita rekrut,” kata Bento.

Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol Bawa Kabar Kejutan, Kento dan Kevin Positif Corona Jadi Sorotan

Kabar teranyar, pemain asing baru yang ditunggu-tunggu oleh Persipura Jayapura kemungkinan bakal tiba di Kota Jayapura pada Minggu depan. Namun, pelatih Jacksen Tiago belum bisa memastikan.

“Kemungkinan besar minggu depan salah satu dari pemain di posisi itu sudah ada. Dan tidak menutup kemungkinan juga yang pemain asing untuk lini serang juga akan tiba. Tapi itu masih sebuah kemungkinan,” ujar Jacksen