Robert Alberts Ungkap Progres Pemain Persib di Piala Menpora 2021

Pelatih Bandung, Robert Rene Alberts, memuji progres yang ditunjukkan dkk dalam kiprahnya di 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah melakoni tiga pertandingan di fase penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Dari tiga laga tersebut, Persib berhasil membukukan dua kemenangan atas Tangerang (3-1) dan (2-1) serta bermain imbang dengan Bali (1-1). Hasil tersebut cukup untuk mengantar Persib lolos ke perempat final dengan status juara Grup D.

Menurut Alberts, para pemain terus menunjukkan progres signifikan dalam setiap laga yang dilakoni, apalagi menyoal peningkatan level kebugaran. Sejauh ini, fisik para pemain Persib terus meningkat.

“Perlahan kebugarannya meningkat dan itu yang penting. Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang terkena Covid-19,” kata Alberts di Stadion GBLA, Rabu (7/4/2021).

Selama kiprahnya di Piala Menpora 2021, Persib selalu menurunkan skuad berbeda dalam setiap laga yang dilakoni. Hal tersebut disebabkan rotasi yang terus dilakukan Alberts guna memberikan kesempatan bermain untuk semua pemain dalam skuadnya.

Meski selalu melakukan rotasi, tercatat ada dua pemain yang selalu dimainkan sebagai starter selama fase penyisihan. Dua nama tersebut adalah Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo.

Igbonefo tercatat sebagai pemain dengan menit bermain terlama karena dalam tiga di fase penyisihan dia selalu bermain penuh selama 90 menit. Menurut Alberts, kondisi fisik Igbonefo paling bugar di antara pemain lainnya.

“Kami memantau pemain dan kami memeriksa Victor itu sangat bugar. Jadi, dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit,” kata Alberts.

Persib saat ini tengah menjalani persiapan menghadapi laga perempat final Piala Menpora 2021. Maung Bandung dipastikan bentrok dengan Persebaya Surabaya. Pertandingan antara Persib vs Persebaya akan berlangsung di , Sleman, Minggu (11/04/2021).

Alberts menegaskan, kemenangan menjadi target yang diusung Persib dalam laga tersebut. Pasalnya, Maung Bandung membidik satu laga di semifinal agar bisa terus bermain dalam laga kompetitif pada masa pramusim 2021.

Setidaknya, dengan lolos ke semifinal, ada tiga sampai empat pertandingan sisa yang bisa dilakoni Persib di Piala Menpora 2021. Hal tersebut sangat dibutuhkan Persib untuk mengembalikan ritme dan mental bertanding Supardi Nasir dkk menuju Liga 1 2021.

“Pemain mulai melihat ke depan untuk memainkan laga berikutnya dan mencoba meraih kemenangan,” kata Alberts.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.