PT LIB Bebaskan 8 Peserta Perempat Final Tentukan Hotel Sendiri, tapi…

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan panitia Piala Menpora 2021 memberi keleluasaan kepada tim delapan besar untuk menentukan hotelnya sendiri.

PT LIB akan menggelontorkan subsidi hotel bagi tim yang telah dinyatakan lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021.

Sudjarno mengatakan hal ini dilakukan karena kebijakan yang diterapkan pada penyisihan grup dan babak delapan besar Piala Menpora 2021 berbeda.

Pada babak pefempat final Piala Menpora ini, setiap klub dipersilahkan memilih penginapannya sendiri di lokasi laga bergulir.

Hal ini berbeda dari babak penyisihan yang mana akomodasi hotel ditentukan oleh panitia pelaksana.

“Sejauh ini begini, awal-awal memang ada yang mengeluhkan terkait dengan akomidasi hotel yang kami sediakan, tetapi tidak signifikan,” ujar Sudjarno kepada BolaSport.com.

“Karena sekarang sudah lolos ke delapan besar ini agak berbeda, walaupun mereka juga ada yang tetap menggunakan hotel itu lagi,” ucapnya.

Sudjarno mengatakan karena sebelumnya akomodasi ditentukan oleh PT LIB memang ada yang menggeluh.

Oleh sebab itu, dengan adanya beberapa tim yang sempat protes dan menyampaikan keluhan tersebut, maka di babak 8 besar ini diberi kebebasan.

Tentunya hal ini dilakukan agar tim tetap nyaman dalam melakukan persiapan menuju babak 8 besar.

Namun, PT LIB memberikan beberapa syarat yang harus diterima oleh para peserta perempat final Piala Menpora 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Piala Menpora 2021 memastikan pihaknya tetap akan ambil alih terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Jadi polanya memang agak berbeda, di babak 8 besar ini kami agak memberikan keleuasaan kepada tim untuk memilih hotel sendiri dengan subsidi yang kami berikan,” kata Sudjarno.

“Tetapi syaratnya untuk protokol kesehatannya tetap dari kami. Dari screening saat memasuki hotel hingga semua proses untuk pertandingan tetap kami yang melakukan,” tuturnya.

Sudjarno mengatakan bahwa semua tim yang akan memasuki hotel nantinya akan menerima swab antigen begitu juga saat akan memulai pertandingan.

Hak itu dilakukan untuk tetap menjaga kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Sementara itu, PT LIB enggan membocorkan berapa besaran jumlah subsidi yang diberikan kepada tim yang lolos ke babak perempat final Piala menpora 2021.

Sudjarno hanya memastikan subsidi yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan akomodasi tim dengan baik.