Persebaya Surabaya Deja Vu Piala Gubernur Jatim 2020, Ini Komentar Aji Santoso

Persebaya Surabaya memang gagal menjadi juara Grup C 2021 setelah takluk 0-1 dari PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupan, Soerang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

Dengan hasil ini Persebaya Surabaya masih dipastikan lolos ke babak delapan besar meski harus puas dengan menempati posisi runner-up Grup C Piala Menpora 2021.

Persebaya Surabaya berada di posisi kedua dengan mengemas tujuh poin, sama dengan PSS Sleman.

Tetapi, PSS Sleman menjadi juara Grup karena unggul head to head berkat kemenangan atas Persebaya ini.

Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut lagi-lagi gagal jadi juara grup dalam , setelah tahun lalu di 2020 juga gagal.

Surabaya, , tak ambil pusing untuk menanggapi kegagalannya keluar sebagai juara grup di Piala Menpora 2021 ini.

Menurutnya, dalam laga terakhir menghadapi PSS Sleman, ia hanya memikirkan bagaimana caranya untuk bisa memainkan para pemainnya yang belum main sama sekali.

Hal itu karena tim asal Kota Pahlawan tersebut sudah memastikan lolos ke babak 8 besar lebih dulu, sehingga tidak ada masalah baginya untuk keluar sebagai runner-up ataupun juara grup.

Mantan pelatih tersebut bahkan menegaskan bahwa timnya siap menghadapi siapa pun, baik ataupun Bali .

“Ya dari awal saya sudah menyampaikan sebelum pertandingan terakhir ini kami sudah pasti lolos sebelum empat tim lolos,” ujar Aji Santoso dalam jumpa pers seusai pertandingan, Rabu (7/4/2021).

“Artinya kami tidak milih-milih lawan, apa itu lawan Persib, apa lawan , mereka sama-sama dua tim yang bagus,” ucapnya.

Menurut Aji, mau melawan Persib ataupun Bali, Rizky Ridho dan kawan-kawan tak akan gentar.

Bahkan, pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah memikirkan risiko yang bakal diterimanya saat menurunkan pemain-pemain muda.

Aji Santoso juga tak berhenti memberikan pujian kepada para pemainnya yang mampu tampil apik dalam laga melawan PSS Seleman tersebut.

Aji menilai para pemain mudanya mampu tampil apik dengan menguasai pertandingan dan tidak grogi sama sekali meski beberapa pemain baru pertama kali diturunkan.

“Makanya dari awal saya sudah mengetahui risiko apa yang saya ambil ketika saya mencoba menurunkan pemain-pemain muda. Tetapi satu catatan saya, saya cukup puas dengan penampilan pemain-pemai muda saya,” tuturnya.

Dengan ini, Persebaya dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 11 April mendatang.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.