Kaesang Pangarep Ingin Pemain Asal Solo Bisa Kuasai 50 Persen Skuad Timnas Indonesia

CEO Solo, , menunjukkan keseriusannya dalam mengelola klub berjulukan Laskar Sambernyawa dengan berkunjung ke kantor , Rabu (7/4/2021).

Kaesang Pangarep ingin bersilaturahmi dengan Ketua Umum PSSI, , sekaligus mengucap salam sebagai “orang baru” di industri sepak bola nasional.

Kaesang Pangarep memang baru saja mengakuisisi 40 persen saham Persis. Ia pun berkomitmen membangun manajemen yang bersih dan transparan untuk membawa klub berprestasi.

Terkait keputusannya membeli Persis, Kaesang Pangarep mengatakan jika ia memiliki mimpi besar mengantarkan klub kebanggawan warga kota Bengawan ke kasta tertinggi, .

Selain itu, putra bungsu Presiden Republik Joko Widodo tersebut juga memiliki cita-cita ingin melihat banyak pemain-pemain asal Solo yang memperkuat Indonesia.

Tak hanya satu atau dua orang, ia berharap separuh komposisi skuad timnas Indonesia dapat diisi oleh talenta-talenta asal Solo.

“Saya ingin mengembangkan talenta-talenta asli Soloraya, mau itu (dalam waktu) satu, dua, tiga, empat tahun, saya enggak tahu,” ucap Kaesang

“Orang Solo bisa menjadi pemain timnas dan bisa menguasai 50 persen,” ia menambahkan.

Sementara itu, terkait kiprahnya di persepakbolaan nasional, Kaesang menyebut bapaknya, Joko Widodo, tidak banyak memberikan pesan dalam ungkapan kata-kata.

Menurutnya, lelaki yang akrab dikenal itu hanya meminta dirinya untuk melanjutkan keputusan untuk mengelola Persis.

“Dari Bapak cuma dapat satu kata, lanjut. Bapak tidak banyak bicara sama saya sekarang, soalnya saya sibuk,” kata Kaesang.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.