PSSI Blusukan Cari Pemain Timnas U-16 dan U-19, Seleksi di Kalimantan

kini mulai blusukan mencari bibit sepak bola muda untuk dan U-19. Seleksi digelar di Kalimantan Selatan pada Selasa (6/4/21).

Tak sekadar meminta Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk melakukan seleksi, namun pihak PSSI pusat langsung datang ke lokasi di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Terdapat 100 pemain muda yang mengikuti seleksi, dengan rincian 50 pemain U-16 dan 50 pemain lainnya ialah U-19. Para pemain ini terpilih dari berbagai kabupaten dan kota.

Adapun seleksi tingkat kabupaten dan kota sudah digelar pada 1-10 Maret lalu, diikuti perwakilan SSB dan klub yang ada di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Seketaris Asprov PSSI Kalimantan Selatan, Baktiansyah, membenarkan bahwa tim dari PSSI pusat langsung datang ke Banua untuk melakukan seleksi pemain dan U-19.

“Seleksi pada Selasa (06/04/21) ini di Stadion Demang Lehman,” sebut Baktiansyah via Antara.

“Ini menindaklanjuti hasil seleksi yang kita laksanakan di tingkat kabupaten dan kota, seleksi ini untuk pembentukan U-16 dan U-19,” tambah Asprov PSSI Kalsel.

dan U-19

Sejauh ini, memang tidak banyak pemain asli Kalimantan Selatan yang tembus ke Timnas U-16 dan U-19. Sebelumnya, ada Muhammad Rafly sebagai jebolan .

Padahal, menurut Baktiansyah, banyak talenta sepak bola muda yang potensial dari Kalimantan Selatan. Namun, PSSI belum ada blusukan mencari bibit-bibit di Kalimantan.

“Tidak sedikit pemain muda yang dari perkampungan lah, mereka bergabung di sekolah-sekolah sepak bola daerah, bakat mereka baik-baik,” tuntasnya.

Di sisi lain, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa untuk pemusatan latihan (TC) pemain baru Timnas U-16 akan bergulir mulai April 2021 di Jakarta, sementara U-19 akan menyusul secara bertahap nantinya.

Berita Terkait