Prediksi Grup C Piala Menpora PSS Vs Persebaya: Tetap Menjadi Laga Krusial

Pertemuan antara kontra Persebaya Surabaya pada laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) malam, dipastikan bakal berlangsung menarik. Laga ini akan menjadi penentuan bagi PSS untuk bisa melangkah ke , menemani Persebaya yang sudah memastikan diri lolos.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku para pemainnya tetap menghadapi pertandingan ini dengan serius meski sudah lebih dulu memastikan diri melangkah ke 8 besar Piala Menpora 2021.

Aji Santoso mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi PSS Sleman. Namun, pelatih asal Kepanjen, Malang, itu menegaskan akan ada rotasi dalam pertandingan ini agar para pemainnya terhindar dari kelelahan.

“Saya tidak menggunakan persiapan khusus menghadapi PSS, semua normal saja,” ujar Aji Santoso.

“Jadi saya harus pandai-pandai menghitung pemain yang akan diturunkan dalam laga nanti, meskipun bagi saya pertandingan itu penting sekali,” ungkap Aji Santoso.

Satu hal yang pasti, dua gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinand dan Dicky Kurniawan, diakui Aji akan diturunkan dalam laga pamungkas Grup C nanti.

“Tapi, saya akan melihat apakah mereka bisa menjadi starter atau tidak. Saya jelas memberikan rotasi dan pengalaman kepada pemain, apalagi kami sudah memastikan lolos ke delapan besar. Kami harus menjawab kualitas dengan sangat bagus,” ujar┬ápelatih Persebaya Surabaya itu.


PSS Antusias

Sementara itu, dari sisi PSS Sleman, sang pelatih fisik, Danang Suryadi, mengaku semua pemainnya sangat antusias untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Bahkan mereka sudah tidak sabar untuk bertanding.

“Persiapan PSS untuk pertandingan nanti sangat siap. Hampir semua pemain antusias dan termotivasi. Mereka tidak sabar melakoni laga penentuan nanti,” ucap Danang.

Meski kata Danang, kondisi pemainnya belum 100 persen, tapi dari beberapa kali latihan ada kemajuan dari semua pemain.

“Saya pikir semuanya siap untuk pertandingan nanti. Kami memberikan kesempatan untuk pemain yang belum bermain, tapi semua pemain siap untuk pertandingan ini, tinggal bermain,” ujar Danang.3 dari 4 halaman


Perkiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-4-2): Pramana (kiper); Aaron Evans, Arthur Irawan, Beltrame, Bagus Nirwanto (belakang); Irkham Mila, , Maslac Mario, Ocvian Chanigio (tengah); , Nicolas Leandro Velez (depan).
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Persebaya Surabaya (4-3-2-1): Satria Tama (kiper); Koko Araya, Rizky Ridho, , Ady Setiawan (belakang); , Muhammad Hidayat, (tengah); Hambali, Octavianus Fernando (gelandang); Samsul Arif (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.