Pemain Lokal Persis Solo Semakin Mengrucut

SELEKSI perdana di Stadion , selama tiga hari (31/3-2/4), berjalan lancar. Seleksi perdana ini khususkan untuk memantau potensi pemain putra daerah. Dari ratusan peserta yang mencari peruntungan, dipastikan ada 14 pemain masih diberi kesempatan untuk lebih panjang dipantau tim kepelatihan.

Asisten Pelatih Solo Tommy dibuat pusing tujuh keliling setelah melihat performa bagus delegasi wakil klub internal Persis. Pihaknya masih bingung untuk mengerucutkan pemain, sebab semua pemain yang ikut seleksi memiliki peluang yang sama dalam segi kualitas.

“Saya kaget, ternyata banyak yang bagus skilnya. Beberapa sudah dalam genggaman, jadi mudah-mudahan saat latihan dimulai mereka kembali menunjukkan performa bagus lagi,” ujarnya.

Media Officer Persis Solo Bryan senada. “Sebetulnya komposisi tim sudah ada, tinggal memastikan minggu depan mereka bisa datang untuk menjalani tes medis, seleksi, dan sebagainya. Sambil digabungkan dengan pemain Persis yang lama,” ucap nya.

Soal transfer pemain baru, manajeman masih bungkam. Menilai pemain yang sudah jadi dari sisi kualitas tentu sudah dipikir jauh-jauh. Termasuk me-lis, nama-nama pemain Liga 1 atau Liga 2 yang layak didatangkan ke Kota Bengawan. Scooting talent milik Persis Solo sedang bergerak memantau pemain, salah satunya yang saat ini tengah bergabung dengan Piala Menpora.

“Kan ada beberapa pemain yang trail di tempat lain, belum diputuskan untuk direkrut apa nggak-nya. Nanti kami mungkin bisa nyelip di situ,” tuturnya.

Sebelumnya, muncul rumor pemain Bali United akan merapat ke Persis Solo. Walaupun kejelasannya belum dapat dipastikan. Mereka adalah gelandang M. , Arapenta Poerba, dan pemain sayap .

Pada momen seleksi kemarin, turut hadir pula Presiden Direktur Persis Kaesang Pangarep, dan Komisaris Persis beserta Mahendra Agakhan Thohir. Datang sejak acara dimulai, jajaran manajemen ini memantau jalannya proses seleksi sekaligus sesekali melakukan diskusi bersama dan Tommy Haryanto. (ryn/nik/radar solo)

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.