Pegang Persis Solo, Kaesang Pangarep Kula Nuwun Dengan Ketua Umum PSSI

Direktur utama PT Solo Saestu , menyambangi kantor PSSI, Rabu (7/4). Ia bertemu dengan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, dan pengurus lainnya.

Berbagai hal dibicarakan antara Kaesang dengan Iriawan. Satu antaranya anak bungsu dari Presiden tersebut memperkenalkan diri sebagai pemilik baru .

Kaesang membeli saham Persis bersama dengan Menteri (Badan Usaha Milik Negara) BUMN , dan pengusaha Kevin Nugroho. Di klub tersebut, mereka bertiga mempunyai saham sebesar 90 persen.

Rinciannya, Kaesang memegang 40 persen, kemudian Kevin 30 persen, dan Erick 20 persen. Sementara 10 persen saham sisanya dipegang 26 klub internal Persis.

“Tujuan pertama jelas saya kula nuwun. Kedua, saya bertanya [ke pak Iriawan] bagaimana caranya jadi ketua umum PSSI,” ucap Kaesang dalam jumpa pers.

“Saya di sini anak baru, saya harus banyak belajar. Karena saya baru satu bulan memimpin tim ini [Persis]. Tapi sekarang kami sedang membangun dengan manajemen baru, saya ingin membanggakan banyak warga Solo. Terima kasih sekali lagi sudah disambut di sini,” Kaesang menambahkan.

Target yang dipatok Kaesang sebagai pemilik baru Persis tidak main-main. Ia ingin membawa Laskar Samber Nyawa tersebut bermain di Liga 1, yang merupakan kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air.

Demi mewujudkan ambisinya, Kaesang berencana merekrut pemain-pemain yang berkualitas. Ia juga mau mengorbitkan pesepakbola yang berasal dari Solo.

“Komitmen itu pasti, karena dari awal Persis Solo Liga 1 itu harga mati bagi saya, dan saya ingin mengembangkan talenta-talenta asli Solo Raya, itu yang ingin saya kembangkan, terlebih dahulu,” ucapnya.

“Mau itu berapa tahun, satu tahun, dua tahun, tiga tahun, atau empat tahun, saya tidak tahu. Pokoknya orang Solo, asli Solo, harus bisa jadi pemain dan mungkin bisa menguasai 50 persen timnas,” ia melanjutkan.

Sementara Iriawan, mengaku senang dengan pertemuan tersebut. Menurutnya, Kaesang mempunyai kepribadian yang baik dan punya tujuan bagus untuk Persis serta sepakbola nasional.

“Beliau [Kaesang] santun dan rendah hati. Beliau minta arahan dan pentunjuk ketika dia memimpin Persis. Secara manajemen cukup luar biasa, tentunya ini kebanggaan bagi federasi, karena dalam pandemi ini ada yang ingin mengurus bola. Beliau berkomitmen ingin membangun sepakbola,” tutur sosok yang familier disapa tersebut.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.