Mau Ditonton Shin Tae-Yong, Asnawi Mangkualam Bahar Siap Lari Kencang

Bek sayap muda Mangkualam Bahar semringah saat mendengar kabar pelatih Shin Tae-yong ingin menyaksikan performa dirinya bersama Ansan Greeners secara langsung di stadion pada akhir pekan ini.

Sejak mendarat di Korea Selatan pada akhir Maret lalu, Tae-yong memang belum pernah melihat penampilan Asnawi secara langsung di stadion, karena harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Tae-yong hanya melihat performa Asnawi melalui tayangan langsung di televisi lokal. Tentunya Tae-yong tidak bisa melihat secara maksimal, sehingga memutuskan untuk datang langsung ke Stadion Ansanwa kala Ansan menjamu Jeonnam Dragons, Minggu (11/4), pada lanjutan di 2.

Asnawi pun tersenyum setelah mendapat kabar Tae-yong ingin melihat secara langsung performanya di Ansan. Menurut Asnawi, ia sudah berkomunikasi dengan Tae-yong selepas menjalani laga perdana di K League 2 akhir pekan kemarin melawan Busan IPark.

“Saya sudah bicara dengan pelatih. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk main melawan Jeonnam Dragons, saya akan berlari sekuat tenaga,” ujar mantan penggawa Makassar ini dikutip laman MBC Plus .

Kendati demikian, lanjut Asnawi, kedatangan Tae-yong tidak akan memberikan tekanan kepada dirinya. Menurut pemain berusia 21 tahun ini, ia tetap mengedepankan kerja sama tim.

“Saya tidak akan individualistis. Kemenangan Ansan menjadi prioritas kami. Saya siap melakukan apapun untuk memberikan kontribusi kepada tim agar bisa meraih kemenangan,” tegas Asnawi.

Kehadiran Tae-yong di Stadion Ansanwa tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi sang pelatih dalam mempersiapkan tim untuk laga sisa kualifikasi zona Asia yang berlangsung Juni.

Sementara itu, kehadiran Tae-yong di Stadion Ansawa sudah dikonfirmasi manajemen Ansan. Menurut manajemen, Tae-yong telah menghubungi mereka agar diberi kesempatan menyaksikan penampilan Asnawi akhir pekan ini.

“Pelatih Shin sudah menghubungi kami hari ini, dan dia akan menonton pertandingan pekan keenam K League 2 melawan Jeonnam Dragons pada 11 April. Datang ke Stadion Ansanwa menjadi yang pertama kalinya bagi pelatih Shin keluar dari rumah setelah menjalani isolasi mandiri yang berakhit tanggal 10,” jelas manajemen.

“Pelatih Shin juga sudah menelepon Asnawi pada 3 April setelah melakukan debutnya di K League 2. Dia bilang: Saya berterima kasih kepada Asunawi, dan berjanji untuk memberikan dukungan saat melawan Jeonnam.”

Berita Terkait