Hendro Siswanto Optimistis Dengan Masa Depan Borneo FC

Gelandang senior milik Borneo FC, Hendro Siswanto, merasa timnya masih perlu banyak perbaikan setelah menelan hasil minor pada turnamen Piala Menpora 2021. Tergabung di Grup B, Borneo gagal menuai satu pun kemenangan.

Mereka diberi pelajaran oleh tim-tim kuat macam Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Klub berjuluk Pesut Etam ini pun akhirnya harus puas tereliminasi dari turnamen tanpa bisa mengantongi tiga poin.

Hendro tetap melihat Borneo sebagai tim yang punya prospek bagus, meski perjalanan mereka selama turnamen pramusim kurang memuaskan. Beberapa hal dinilai eks Arema FC itu memang membutuhkan proses.

“Saya optimistis dengan masa depan Borneo FC. Karena dengan memiliki banyak waktu, dan kesempatan untuk membangun chemistry antar pemain,” ujar Hendro dikutip dari laman resmi Borneo.

“Juga masalah komunikasi atau koordinasi di lapangan. Melihat kualitas pemain yang kami punya, bagus semua,” sambung pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan itu.

Sebelum mengikuti turnamen Piala Menpora, Borneo lebih banyak berkutat membenahi urusan fisik. Hal itu juga yang dinilai Hendro membuat tim belum mendapatkan performa terbaik ketika tampil pada Piala Menpora.

Gelandang 31 tahun asal Tuban ini juga kecocokan pemain masih perlu dibangun, meski suasana tim saat ini benar-benar bagus. Sebagai catatan, Borneo merupakan salah satu tim yang diperkaya banyak pemain muda.

“Kondisi tim bagus sekali, ya memang banyak pemain baru, pemain muda. Sementara lawan yang kami hadapi merupakan pemain berpengalaman dan tidak banyak mengalami perubahan,” tutur Hendro.

“Membentuk tim selama sebulan bisa saja secara fisik ya, tapi secara kekompakan rasanya masih belum dapat,” tukasnya.

Di bawah arahan pelatih Mario Gomez, Borneo musim ini diharapkan bisa kembali bersaing di papan atas. Langkah serius dari Borneo untuk bisa melakukan hal tersebut adalah sederet nama baru yang mereka hadirkan, termasuk Hendro.

Selain mendaratkan Hendro, Borneo juga merekrut Angga Saputro di posisi kiper, Leo Guntara yang merupakan bek sayap, lalu ada striker asing Amer Bekic. Sayangnya, nama terakhir nampak masih butuh adaptasi ketika tampil di Piala Menpora.