Persik Punya Kans ke Perempat Final Piala Menpora 2021, Ini Komentar Joko Susilo

Persik Kediri akhirnya dapat meraih poin penuh di Piala Menpora 2021 setelah sukses menaklukan Madura United dengan skor 2-1.

Untuk meraih kemenangan ini, Persik harus berjuang keras. Skuad Macan Putih, julukan Persik, sempat tertinggal lebih dulu dari Madura United.

Persik baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat penalti Andri Ibo. Lalu berbalik unggul pada menit ke-79, melalui gol Antony Putro Nugroho.

Kemenangan atas Madura United menjadi sangat penting bagi Persik untuk tetap membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Peluang Persik untuk lolos akan semakin terbuka jika mereka dapat menaklukkan Persela Lamongan di laga terakhir penyisihan Grup C yang akan digelar pada Rabu (7/4/2021).

Meski begitu, lolos ke babak 8 besar bukanlah target yang dipatok manajemen Persik. Persik hanya ingin fokus dan tampil maksimal di tiap pertandingan.

“Kami selalu fokus di dalam setiap pertandingan. Kami ingin maksimal di pertandingan. Jadi lolos atau tidak, itu bukan target kami,” kata pelatih Persik, Joko Susilo.

“Tetapi tetap setiap pertandingan, kami harus maksimal. Kalaupun nanti lolos, mungkin itu merupakan bonus buat kami,” ujar Djoko menambahkan.

Sementara itu, meski sukses meraih kemenangan atas Madura United, Joko Susilo meminta Andri Ibo dan kawan-kawan tidak terlena.

Menurut Joko, banyak kekurangan-kekurangan yang harus segera diperbaiki Persik, sebelum Macan Putih mengarungi Liga 1 2021.

Salah satu hal yang sering mendapat sorotan, yaitu kemampuan penyelesaian akhir skuad asuhan Joko Susilo.

Hingga saat ini, Persik baru mencetak tiga gol, dua di antaranya dicetak lewat titik penalti.

“Jadi kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kami tetap sadar dan tahu bahwa kekurangan-kekurangan itu harus kami perbaiki di kompetisi nanti,” ucap Joko Susilo.