Eks Kapten Sriwijaya FC Gabung ke PSIM Yogyakarta

Eks kapten Sriwijaya FC yang sempat dikabarkan akan bergabung ke PSMS Medan, Firman Septian mulai bergabung di sesi latihan PSIM Yogyakarta yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Senin (5/4/2021) sore dan Selasa (6/4/2021) pagi.

Sekadar informasi, pertengahan Maret 2021 lalu Firman Septian diumumkan sebagai rekrutan anyar tim PSMS Medan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Namun tak lama, ia diumumkan batal bergabung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Dilansir dari laman Tribun Medan, ketidaksepakatan nominal kontrak dan peluang tawaran terbaru dari klub lain disinyalir menjadi penyebab batal bergabungnya Firman Septian ke PSMS Medan.

Batal bergabung ke PSMS Medan, Firman Septian sempat dirumorkan bakal kembali ke Sriwijaya FC. Namun kabar tersebut terbantahkan, setelah Firman Septian pamit dari Sriwijaya FC, diketahui dari unggahan sang pemain di akun media sosial instagram pribadinya.

“Terima kasih dan senang sekali pernah berseragam tim Laskar Wong Kito..Semoga sukses selalu, #kitopacak,” tertulis pada caption foto unggahan Firman Septian di akun instagram pribadinya, Senin (5/4).

Firman Septian mengungkapkan, alasannya bergabung ke PSIM Yogyakarta lantaran tim berjuluk Laskar Mataram tersebut sangat serius dalam menjalin komunikasi dengannya.

“PSIM tim yang bagus dan sangat serius dalam komunikasi,” ujar Firman Septian, Selasa (6/4).

Lebih lanjut ia berharap bisa cepat beradaptasi dengan tim.

“Kendalanya mungkin cuma di fisik saja karena beda kalau kita latihan sendiri dengan latihan bersama tim. Tapi mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi,” ujarnya.

Sekadar informasi, musim 2020 lalu Firman Septian merupakan kapten Sriwijaya FC yang berkompetisi di Liga 2 2020. Sebelum ke Sriwijaya, pesepak bola berusia 32 tahun ini tercatat pernah membela PSPS Pekanbaru, Semen Padang, dan Persitara Jakarta Utara.

Latihan Berfokus pada Fisik dan Kemampuan Individu Pemain

Sementara itu, tim pelatih terus memantau perkembangan fisik dan kemampuan individual para pemain yang resmi bergabung dengan Laskar Mataram.

“Ada sesi game untuk melihat perkembangan individual pemain. Untuk fisik, Sabtu (3/4/2021) lalu sudah tes namun juga diberikan sedikit endurance di sesi latihan,” ujar Seto.

Adapun musim ini, cukup banyak perombakan yang dilakukan di komposisi pemain PSIM.

Beberapa nama dilepas, gantinya Laskar Mataram mendatangkan pemain-pemain yang sudah malang-melintang di kompetisi sepak bola nasional di antaranya Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz (eks Persijap), Sugeng Effendi, Heru Setyawan (eks Persela Lamongan), Akbar Tanjung, Ahmad Ihwan (eks Badak Lampung), Imam Arief Fadillah (eks Sriwijaya FC), Arbeta Rockyawan (eks PSCS), Hendika Arga, dan Aditya Putra Dewa. (Han)