Manajer Sulut United Sebut 12 Rekrutan Anyar Merupakan Pilihan Pelatih

Manajer Sulut United Muhammad Ridho menyebut 12 rekrutan anyar pada bursa transfer awal musim Liga 2 2021 merupakan pilihan pelatih Ricky Nelson.

Setelah melepas 20 pemain musim lalu, manajemen klub berjuluk Hiu Utara resmi memperkenalkan pemain barunya via akun Instagram klub beberapa waktu lalu.

Terdapat beberapa nama beken dalam daftar 12 pemain tersebut antara lain ialah Dimas Galih, Dalmiansyah Matutu, Kevin Scheunemann, Roni Fatahilah, dan Yoga Pratama Hadi.

Mereka pun telah terlihat dalam latihan perdana klub kebanggaan publik Bumi Nyiur Melambai itu di Lapangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Minggu (28/03/21).

“Pastinya, sistem perekrutan pemain di Sulut United itu manajemen serahkan sepenuhnya kepada pelatih,” ujar Ridho kepada awak redaksi INDOSPORT, Sabtu (03/04/21).

Selain merekrut 12 pemain baru, Ridho dan jajaran manajemen klub lainnya hingga detik ini berhasil mempertahankan tujuh wajah lama untuk mengarungi Liga 2 2021.

Adapun pemain lama tersebut yaitu Geril Kapoh (kiper), Andre Oriza (bek), Yudi Khoeruddin (bek/kapten), Dirga Lasut (gelandang), Daud Kotulus (gelandang), Eksel Runtukahu (penyerang), dan I Made Adi Wirahadi (penyerang).

Setelah berlatih selama sepekan, Ridho menilai skuat Sulut United yang dipersiapkan untuk mewujudkan target menjuarai Liga 2 2021 masih perlu beradaptasi.

“Semua hal yang baru butuh adaptasi dan itu hal yang normal. Jadi memang butuh waktu,” kata pria berusia 31 tahun asal Banyuwangi ini menjelaskan.

Muhammad Ridho memastikan masih ada rekrutan anyar lagi yang akan diresmikan dalam waktu dekat yang seluruhnya merupakan rekomendasi pelatih Sulut United, Ricky Nelson.