Jacksen F Tiago Masih Percaya Kemampuan Pemain Senior Persipura

Empat pemain senior klub Liga 1, Persipura Jayapura, masih diberikan kepercayaan oleh sang pelatih Jacksen Tiago untuk memperkuat skuatnya. Mereka adalah Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes.

Jacksen menuturkan bahwa dirinya tak pernah meragukan kualitas empat pemain seniornya itu. Meski sudah berada di puncak karier, namun keempatnya masih punya tenaga yang bisa diandalkan.

“Kita bukan hanya punya Ricardo, Bochi (Boaz) dan Tipa (Tinus Pae), tapi juga ada Ian Kabes yang merupakan pemain-pemain senior kita di Persipura. Kita masih membutuhkan keempat pemain ini, karena mereka masih konsisten dan punya banyak pengalaman,” kata Jacksen, Sabtu (03/04/21).

Kendati begitu, Jacksen mengaku sudah mengantisipasi kalau saja keempat pemain senior Persipura itu nantinya mengalami masalah pada kebugaran.

Jacksen punya sejumlah amunisi muda yang sudah dipersiapkan untuk mengisi posisi-posisi tersebut jika dibutuhkan.

“Sudah jelas ada pemain yang kita rencanakan untuk itu. Kita saat ini punya 26 pemain, yakni empat kiper dan 22 pemain, dan sudah pasti kita punya banyak pemain yang bisa mengisi posisi itu, sebagai pelatih saya sudah punya rencana alternatif,” ungkap Jacksen F. Tiago.

Persiapan Ajang AFC Cup

Persipura Jayapura akan tampil di babak play off Piala AFC pada 19 Mei mendatang. Persipura tak hanya menargetkan lolos ke fase grup, tapi juga berambisi mendapatkan prestasi.

Meskipun baru punya seorang pemain asing, namun Jacksen Tiago tetap percaya dengan skuatnya yang ada saat ini.

Jacksen tak bisa menjamin timnya bisa mencapai target tertinggi, namun dirinya percaya dalam dunia sepak bola selalu ada keajaiban. Pelatih asal Brasil ini meminta skuatnya bekerja keras.

“Saya tidak yakin bisa menjamin itu (prestasi), yang saya bisa lakukan yakni berjuang sekuat tenaga dan semoga apa yang kita telah lakukan disisa berapa waktu ini bisa menghasilkan yang terbaik, tapi keyakinan itu bisa dicapai dari kerja keras kita,” kata Jacksen.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di depan, tapi kita harus siap dengan segala kemungkinan,” tambah Jacksen.

Guna memenuhi target di Piala AFC, Jacksen tengah menjalin komunikasi dengan pihak manajemen untuk mendatangkan pemain asing tambahan di posisi depan dan lini bekakang.

“Target kita fokus di Piala AFC dengan mencoba melebihi prestasi kita sebelumnya. Kita sementara fokus untuk mengejar pemain asing, karena pemain lokal sudah lumayan baik tapi tidak menutup kemungkinan kita akan menambah itu lagi,” tandasnya.

Selain Liga 1, Persipura Jayapura akan tampil di babak play off Piala AFC pada 19 Mei mendatang. Persipura tak hanya menargetkan lolos ke fase grup, tapi juga berambisi mendapatkan prestasi.