David Maulana Kaget Dikabarkan Susul Brylian Aldama Gabung Klub Kroasia

Pesepakbola potensial Indonesia David Maulana, mengomentari kabar bergabung dengan klub Kroasia HNK Rijeka. Ia mengaku kaget dengan munculnya hal tersebut.

Isu David, bakal membela HNK Rijeka diembuskan media Kroasia germanijak. Disebutkan pesepakbola berusia 19 tahun tersebut akan mengikuti jejak Brylian Aldama.

Beberapa hari lalu Brylian, diumumkan sebagai rekrutan baru HNK Rijeka. Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut diberikan masa bakti selama 18 bulan.

Akan tetapi, Brylian tak langsung masuk skuad senior HNK Rijeka. Ia terlebih dahulu ditempa di tim muda klub tersebut selama enam bulan untuk beradaptasi.

“Saya belum dapat kabar tersebut, saya juga tidak tahu kabar tentang saya bermain di HNK Rijeka. Ya untuk saat ini saya hanya ingin fokus latihan dan kembalikan kondisi fisik saja,” kata David, saat dihubungi awak media.

David memilih berlatih di klub Liga 2 PSMS Medan. Ia pun belum mengetahui bakal menjadi bagian kesebelasan tersebut atau tidak untuk musim 2021.

PSMS bukan klub baru untuk David. Pada 2018, ia merupakan bagian dari tim Elite Pro Academy (EPA) Ayam Kinantan ketika masih berlaga di Liga 1.

Setelah PSMS terdegradasi David, memutuskan gabung dengan Barito Putera. Hanya saja, kini ia bukan lagi pemain Laskar Antasari, karena masa baktinya telah selesai sejak akhir Desember tahun lalu.

“Sekarang saya hanya ikut gabung latihan bersama PSMS, kontrak saya di Barito Putera sudah habis. Kalau dibilang ingin main di PSMS ya saya mau, tapi sekarang saya hanya ingin memperdalam ilmu saja terlebih dahulu,” ucapnya.

Sementara itu manajer PSMS Mulyadi Simatupang menyatakan David memang punya rencana terbang ke Kroasia. Namun, ia tak tahu HNK Rijeka atau bukan yang bakal dibela eks timnas Indonesia U-16 tersebut.

“Benar kemarin direncanakan beliau akan ke Kroasia. Beliau sudah menyampaikannya langsung kepada saya. Tapi untuk pastinya [gabung] belum tahu, karena beliau menyampaikan masih rencana,” ujar Mulyadi.