Tunggu Kepastian Liga 1 2021, Persita Tangerang Liburkan Pemain

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro memberikan libur kepada pemainnya setelah dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021, karena menduduki posisi juru kunci klasemen akhir Grup D.

Persita hanya mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan di fase grup Piala Menpora. Satu-satunya poin diperoleh ketika mereka bermain imbang 1-1 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4) sore WIB.

Widodo mengatakan, skuad Persita direncanakan pulang ke Tangerang, Sabtu (3/4). Setelah itu, ia memberikan kesempatan kepada pemain untuk libur sambil menanti kepastian kompetisi di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski Piala Menpora dapat digelar, hingga kini PSSI maupun PT LIB belum dapat memastikan Liga 1 2021 digulirkan. Sebab, pelaksanaan Piala Menpora berpengaruh terhadap penyelenggaraan liga yang digelar di tengah Pandemi virus Corona. Namun PSSI telah memberikan sinyal liga akan digulirkan pada Juni.

“Tentunya ada beberapa hari nanti akan saya liburkan dulu sembari menunggu bagaimana keputusan atau kelanjutan dari liga berikutnya,” ujar mantan penggawa timnas Indonesia tersebut.

Di lain sisi, Widodo cukup puas dengan performa yang diperlihatkan pemain di turnamen pramusim. Widodo menilai Persita secara keseluruhan mengalami perkembangan selama tampil di Piala Menpora.

“Sebelumnya saya sudah mengatakan pertandingan [melawan Bali United] ini akan menarik. Itu terbukti pemain bisa mengaplikasikan dalam latihan bagaimana mengunci pemain-pemain mereka, sehingga mereka tidak bisa leluasa berkembang,” tutur Widodo.

“Terima kasih buat pemain. Yang jelas di dua pertandingan sebelumya kami memang selalu mencari-cari posisi terbaik. Persiapan kami sangat mepet, dan tentunya pemain-pemain banyak yang baru datang. Ada yang usia 20, tiga pemain dari luar, dan ini perlu waktu. Kami percaya proses.”

Sementara gelandang Taufik Febriyanto mengutarakan, Persita telah memperlihatkan permainan sesungguhnya di laga melawan Bali United. Ia juga mensyukuri keberhasilannya menjebol gawang Serdadu Tridatu.

“Alhamdulillah tadi berkat kerja keras teman-teman semuanya, dan diarahkan Coach Widodo dari latihan-latihan kemarin yang sudah dipersiapkan. Kami menunjukkan Persita Tangerang tidak main-main,” kata pemilik nomor punggung 88 ini.