Selalu Rotasi Pemain di Babak Penyisihan Grup D, Robert Alberts Sebut Targetnya Tercapai

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai targetnya untuk memberikan kesempatan bermain pada seluruh pemain pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 sudah tercapai.

Pada tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh, skuat Maung Bandung selalu melakukan rotasi pemain di semua lini.

Salah satu posisi yang selalu dirotasi yakni penjaga gawang. Pada pertandingan pertama menghadapi Bali United, posisi kiper diisi oleh I Made Wirawan. Pada laga kedua menghadapi Persita, Robert Rene mempercayakan gawang ke Dhika Bayangkara, lalu saat menghadapi Persiraja giliran Teja Paku Alam yang diturunkan.

“Kami berada di sini, kami pemain sepak bola jadi kami hadir untuk bermain sepakbola. Dan saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi,” kata Robert Alberts setelah pertandingan menghadapi Persiraja.

Pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Persib membawa sebanyak 23 pemain ke Sleman dengan kombinasi pemain muda dan senior. Menurut Robert Alberts, seluruh pemain tersebut sudah mendapatkan kesempatan bermain di babak penyisihan, termasuk Farshad Noor yang baru bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Hal itu seusai dengan targetnya yakni memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain, agar mereka bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif, setelah cukup lama tidak bertanding karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

“Seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepakbola,” jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Skuat Maung Bandung berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan predikat sebagai juara Grup D. Tim kebanggaan Bobotoh ini mengoleksi 7 poin.

Poin tersebut didapatkan Persib Bandung setelah meraih satu kali hasil imbang dan dua kemenangan. Pada laga perdana babak penyisihan Grup D, Persib menahan imbang Bali United dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Kemudian pada pertandingan kedua, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persita Tangerang 3-1. Setelah itu, pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D, Persib berhasil menumbangkan Persiraja dengan skor 2-1. Hasil tersebut sekaligus memastikan langkah skuat Maung Bandung ke babak selanjutnya.