Lolos ke Perempatfinal Sudah, Persija Liburan Dulu

Persija Jakarta meliburkan tim setelah dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Pemain dapat istirahat beberapa hari.

Persija mematikan lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, setelah menjadi juara Grup B. Dari tiga pertandingan, anak asuh Sudirman menang dua kali dan kalah sekali, dengan raihan 6 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar.

Persija memang dipaksa bekerja keras di fase grup. Setelah kalah 0-2 di laga perdana kontra PSM, Marc Klok dkk merebut dua kemenangan di laga selanjutnya, yakni membungkam Borneo FC 4-0 dan menundukkan Bhayangkara FC 2-1.

Libur pun diberikan kepada tim, apalagi sudah lama menetap di Malang sejak awal turnamen. Para pemain diizinkan menemui keluarga sejenak sebelum tempur lagi.

“Tim kami liburkan selama 3 hari agar mereka bisa refreshing dan berkumpul bersama keluarga. Hal ini saya rasa penting untuk memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul pada hari Minggu nanti untuk kembali fokus latihan,” kata Pelatih Persija Sudirman di laman klub.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Barito Putera di perempatfinal, Sabtu (10/4/2021). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Di sisi lain, Barito Putera merupakan runner-up dari Grup A. Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengumpulkan lima poin di fase grup hasil dari sekali imbang dan dua kali menang.

“Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito dari beberapa rekaman pertandingannya. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif,” tutur Sudirman.

“Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan nanti,” ucapnya mengakhiri.