Hendri Susilo Berharap Persiraja Banda Aceh Tak Dibubarkan

membuat Bandung kerepotan pada laga terakhir Piala Menpora 2021, Jumat (2/4) malam, di , Sleman. Meski akhirnya, kalah dengan skor tipis 2-1.

Assanur Rijal sempat membuat Persib nyaris mengakhiri laga dengan skor imbang. Namun muncul sebagai penyelamat berkat golnya pada menit akhir, atau hanya beberapa saat usai gol Rijal.

Penampilan Persiraja dinilai pelatih sudah cukup baik, bahkan hampir imbang dengan Persib yang punya label tim favorit dan dihuni sederet pemain bintang. Persib pun lolos didampingi oleh Bali .

“Saya ucapkan selamat untuk Persib dan Bali United yang sukses lolos ke babak 8 besar. Kalau untuk pertandingan saya pikir pertandingan sangat menarik. Artinya kami jual beli serangan. Ternyata Persiraja bisa mengimbangi Persib,” ucap Hendri.

“Memang kami berharap untuk mencuri gol. Kami juga sudah sepakat untuk bermain terbuka dengan melayani Persib. Tetapi mungkin ada yang sedikit kaget kok Persiraja mainnya press begitu,” sambung mantan asisten pelatih tersebut.

Sejak awal turnamen, Persiraja mampu memberikan permainan yang menarik melawan Tangerang, Bali United, lalu Persib. Penampilan mereka tidak kenal nama besar lawan, dan selalu memberikan kesulitan untuk tim lain.

“Kami memang berencana dari awal untuk bermain semaksimal mungkin mengambil poin, dengan harapan bisa lolos ke babak 8 besar. Saya pikir kebobolan pada menit akhir wajar karena kami memang bermain secara terbuka,” jelas Hendri.

Sambil menunggu kepastian kompetisi, Hendri berharap Persiraja bisa terus melanjutkan persiapan untuk . Kabarnya Liga 1 akan dimulai Juni nanti, dan Persiraja ingin menggelar pemusatan latihan (TC) untuk menyambut itu.

“Sebagai pelatih, saya ingin secepatnya melakukan TC dan secepatnya manajemen mencari tambahan pemain baru,” tutur Hendri.

“Saya pikir kondisi anak-anak sudah lebih bagus di Piala Menpora 2021. Tetapi, ini kalau manajemen tidak menindaklanjuti akan drop lagi nanti. Sebab, kami harus mengulangi persiapan dari nol lagi. Mudah-mudahan, manajemen care dengan suara saya, mendengar dan mereka langsung action.”

Berita Terkait