Solo Jadi Kota Spesial Untuk Piala Menpora 2021

Piala 2021 sudah sedikit lagi menyelesaikan fase grup. Sudah beberapa tim dipastikan melangkah ke fase berikutnya, sekaligus tersingkir dari turnamen pramusim ini. PSIS Semarang dan Barito Putera, sudah menjadi wakil dari Grup A.

Sementara untuk Grup B, ada Persija Jakarta dan Makassar yang telah dipastikan lolos. Dua grup lainnya, C dan D, belum merampungkan pertandingan mereka, namun sudah mulai terlihat tim mana yang bakal melaju ke babak berikutnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dari kejuaraan ini telah menetapkan bahwa dua kota ditunjuk sebagai venue laga semi-final dan final. Saat ini akan lebih dulu dimainkan babak delapan besar, dengan Malang sebagai salah satu tuan rumah.

Solo dijadikan kota spesial pada turnamen pramusim ini, sebagaimana mereka telah dipercaya bakal jadi tuan rumah untuk partai . Sebelumnya, Solo dengan juga menjadi tempat laga pembuka dari Piala Menpora.

“Kalau untuk semi-final dan final kami sudah menetukan, semifinal akan digelar di Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan. Sementara untuk final sendiri, dari awal sudah kami pastikan main di Manahan,” ujar Akhmad Hadian Lukita, ketua penyelenggara Piala Menpora.

Pada Jumat, 2 April, Grup D masih memainkan pertandingan untuk menentukan siapa yang mewakili grup tersebut. Grup D yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dihuni oleh Bali United, Bandung, , dan .

Sementara untuk Grup C yang dimainkan di Bandung, dihuni oleh lima klub, mereka adalah Surabaya, , , Madura United, dan Persik Kediri. Grup ini boleh dibilang ketat, dan berbeda dari grup lain karena jumlah pesertanya.

Di Grup C, Persebaya memimpin klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Madura United berbagi poin dengan PSS, empat poin, hasil tiga pertandingan. Persik terkubur di dasar klasemen karena belum meraih hasil dari dua laga. Untuk Persela, mereka punya dua poin, dari dua penampilan.

Berita Terkait