PSSI: Alhamdulillah Piala Menpora 2021 Masih Berjalan Lancar

Sudah hampir dua pekan ajang Piala 2021 terselenggara. Sejauh ini itu masih berjalan lancar tanpa ada gangguan dan kendala berarti.

Ketua Umum Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras panitia pertandingan Piala Menpora 2021 yang sudah bekerja keras hingga saat ini. Selain itu, menurutnya pertandingan juga berlangsung ketat dan enak ditonton.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, kini pindah lokasi ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, lokasi venue pertandingan Grup C. Sebelumnya ia berkeliling mengecek keberlangsungan laga-laga Grup A dan B di Stadion Manahan, Solo, dan , Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah Piala Menpora sudah menyelesaikan penyisihan di grup A dan B dengan baik. Sekarang saya meninjau grup C di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, bisa dilihat protokol kesehatan tetap berjalan ketat dan tertib,” kata Iriawan.

Tak ada yang datang ke stadion dari empat lokasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Panitia Pelaksana (OC) dan suporter dapat apresiasi atas keberhasilan mereka mencegah kerumunan selama pelaksanaan ajang ini.

Jika ketertiban seluruh pihak terus dijaga, hasrat PSSI menggulirkan Shopee dan Liga 2 lagi bisa menjadi kenyataan. Polri juga sudah sempat sidak dadakan ke Solo dan menyatakan puas dengan penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora.

“PSSI berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti,” ucap Iriawan.

“Piala Menpora menjadi momen yang spesial bagi sepak . Pada saat pandemi Covid-19 saat ini, PSSI bisa menghadirkan sepak bola setelah setahun berhenti. Tentu PSSI akan berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat pada ajang ini,” tuturnya.

Hingga saat ini empat tim sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar yakni PSIS Semarang, Putera, Jakarta, dan PSM Makassar. Babak penyisihan grup akan berakhir pada Rabu (7/4) mendatang.

Berita Terkait