Arema FC Pertimbangkan Lagi Dua Brasil Pasca Performa di Piala Menpora

memberi sinyal untuk mempertimbangkan lagi keberadaan dua pemain asing asal Brasil, pasca performa mereka sepanjang gelaran Turnamen Piala 2021 lalu.

Keduanya adalah Lino De Freitas dan Nogueira Camargo. Klub berlogo kepala singa tampaknya tak puas dengan performa keduanya sepanjang 3 kali laga turnamen.

Caio Ruan yang menempati posisi defender, hanya bermain satu kali menahan imbang 1-1 Tira (21/03/21). Orbitan tim B dari FC Sao Paulo Brasil itu bermain pada paruh kedua menggantikan peran Roby.

Sementara Bruno Smith bermain dalam dua laga turnamen Piala Menpora. Namun, keberadaan eks playmaker FC Twente U-20 Belanda itu juga tak full 90 menit saat Arema FC dikalahkan 1-2 oleh (25/03/21) dan 2-3 dari Semarang (30/03/21).

“Untuk dua pemain asing, saya juga belum bisa memastikan. Tetapi saya pikir, Anda (media) juga bisa menilai sendiri bagaimana,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo Kamis (01/04/21).

Menindaklanjuti paparan evaluasi tim pelatih, manajemen memang sedang mempertimbangkan lagi keberadaan Caio Ruan maupun Bruno Smith.

Perihal statusnya, Arema FC bisa saja melakukan pencoretan sebagai salah satu opsi. Lagipula, kontrak mereka juga memasuki tahap akhir dari kerja sama yang disepakati.

“Semuanya bergantung pada keputusan direksi klub. Tetapi yang paling ideal, tim ini memang perlu untuk mengambil pemain asing yang sudah berpengalaman di Indonesia,” tukas Ruddy.

Sebagaimana diketahui, Caio Ruan dan Bruno Smith datang saat Arema FC hendak melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu. Mereka disodori kontrak berdurasi singkat, mulai November 2020 hingga Maret 2021.

Berita Terkait