Persija Lolos Dramatis, Marc Klok Ungkap Ambisi Juara

tidak bisa menutupi kegembiraanya usai meraih kemenangan 2-1 atas pada laga penutup Grup B di , Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) malam.

Kemenangan tersebut membuat Persija Jakarta berhak atas satu tiket ke babak delapan besar 2021.

Pada pertandingan ini Marc Klok tampil menjadi pahlawan melalui gol cantik jarak jauh yang dicetak pada menit ke-79.

“Saya sangat senang kami berhasil lolos dan menang hari ini. Bagi saya dan tim, pertandingan hari ini paling menentukan,” kata Marc Klok seusai laga.

Melenggang ke babak delapan besar menjadi bukti determinasi Persija Jakarta berjuang sampai titik penghabisan.

Mereka berhasil bangkit dari keterpurukan usai tumbang dari Makassar di pertandingan pertama.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Macan Kemayoran sempat menciut karena tim Juku Eja sebenarnya tengah mempunyai problema internal.

Namun, kebangkitan Persija mencapai puncak pada pertandingan terakhir melawan Bhayangkara Solo FC.

Tertinggal sejak gol pada menit ke-27, Marc Klok cs tanpa jeda berusaha membongkar rapatnya barisan pertahanan The Guardian.

Kerja keras mereka terbayarkan pada babak kedua. Pertama lewat tandukan dan gol Marc Klok pada menit ke-78.

Pemain Persija Jakarta Marc Klok (tengah) berusaha bangkit setelah tersungkur melawan Bhayangkara Solo FC pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021) MALAM

Pemain Persija Jakarta Marc Klok (tengah) berusaha bangkit setelah tersungkur melawan Bhayangkara Solo FC pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021) MALAM(KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Pemain naturalisasi tersebut mengungkapkan seluruh pilar Persija Jakarta satu suara untuk melaju sejauh mungkin di Piala Menpora ini.

Alasannya satu dan sangat sederhana: Dia dan rekan-rekannya sudah lelah menunggu.

Bagi para pemain, rehat satu tahun sudah lebih dari cukup dan tidak ada alasan lagi untuk rehat lebih lama lagi.

“Saya mau lolos, hampir satu tahun kami tidak bermain sepak bola. Saya sangat merindukan sepak bola. Kalau kami tidak lolos hari ini tentu kami akan menunggu lagi,” tutur mantan pemain .

“Sebelum bertandingan kami sudah sepakat tidak mau menunggu lagi dan kami ingin main sampai final dan memenangkan piala ini,” lanjutnya.

“Sekarang kami lolos perempat final, kami akan beristirahat sedikit dan kembali fokus ke pertandingan kedepan,” pungkasnya.

Berita Terkait