Penilaian Widodo Terhadap Penampilan 3 Wonderkid Persita

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, sudah menurunkan tiga pemain muda dari tim U-20 di Piala Menpora 2021. Mereka adalah Rifky Dwi, Flavio Cameron dan Altalariq Ballah.

Altalariq dan Rifky sudah bermain di dua laga Grup B Piala Menpora, bahkan nama terakhir jadi starter hingga 90 menit saat Persita vs Persib Bandung. Sedangkan Flavio baru sekali diturunkan selama 45 menit.

Terkait penampilan tiga wonderkid tersebut, pelatih Widodo C. Putro belum bisa menilai atau berbicara banyak. Tapi, ia tetap mengapresiasi kerja keras tiga anak muda itu karena mereka dipersiapkan jadi tulang punggung klub.

“Kami punya pembinaan dari pemain U-20 yang kami naikan ke senior. Kami perlu coba dan ini pengalaman buat mereka,” bukanya.

“Secara proses kita tak bisa cepat berharap dari mereka, tapi ini momen berharga meski menit bermain minim. Kami kasih kesempatan karena mereka ini buat gantikan senior di Persita,” imbuh Widodo.

Tak Ada Target Tinggi

Widodo menjelaskan, sejak awal manajemen meminta dirinya memainkan pemain U-20 di Piala Menpora 2021. Tidak ada target tinggi yang dibebankan karena manajemen ingin ada regenerasi di klub dan turnamen pramusim jadi kesempatan ideal bagi pemain muda berkompetisi.

“Tujuan awal manajemen memang arahkan itu buat pemain muda. Ngasih mereka jam terbang, bertanding dan dapat pengalaman,” tutur pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Selain tiga nama di atas, Persita memboyong beberapa pemain muda lain dari tim U-20 seperti M. Bagoes Salam Aryatama, Rizky Maulana, M. Duta Atapelwa dan Adyansyah di Piala Menpora 2021. Tetapi keempatnya belum mendapat menit bermain.

Tak hanya itu, Persita juga bisa bisa memainkan dua pemain trial yang masih berusia muda yakni M. Kanu dan Dance Kambu. Keduanya jebolan dari Timnas Indonesia U-19 dan Bali United U-19.