Kesan Victor Igbonefo Wujudkan Duet Dengan Achmad Jufriyanto Di Persib Bandung

sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-1, atas Tangerang, dalam laga lanjutan Grup D Piala 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama untuk Maung Bandung dalam turnamen pramusim ini, setelah pada pertandingan perdana mereka hanya bisa bermain imbang melawan tim kuat Bali .

Salah satu hal yang jadi sorotan adalah duet bek tengah senior Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo. Mereka akhirnya mewujudkan tandem mengawal lini belakang dari Maung Bandung, setelah beberapa kali gagal terlaksana.

Igbonefo merasa senang dengan kemitraan dirinya dengan Jufriyanto. Namun pemain berdarah Nigeria ini masih menginginkan kualitas yang lebih baik bisa diperlihatkan di barisan lini belakang dari Pangeran Biru.

“Kita tahu pertandingan hari ini [tadi malam] sangat penting. Kami harus menang. Semua pemain kerja keras, dan kami berhasil memenangi pertandingan,” beber Igbonefo selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi .

“Tahun ini kami [saya dan Jufriyanto] bersama. Ini pertama kali main bersama, dan semua cukup bagus. Ke depan kami harus makin kompak lagi karena kami adalah satu tim,” sambung eks pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, Igbonefo dan Jufriyanto sama-sama jebolan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kala itu, keduanya masuk kuota pemain senior bersama Ferdinand Sinaga, yang kini juga membela Persib.

Pada Asian Games tersebut, kemitraan Igbonefo dan Jufriyanto tidak terjadi di jantung pertahanan, karena Jufriyanto diplot Aji Santoso sebagai gelandang tengah. Musim ini, diharapkan duet Igbonefo dan Jufriyanto jadi alternatif mantap untuk Persib.

Sementara itu, pelatih semringah timnya dapat meraih tiga poin perdana di Piala Menpora. Arsitek asal Belanda ini memahami bahwa pemain belum mampu tampil maksimal selama 90 menit, karena sudah lama tidak berkompetisi.

“Saya pikir kami layak dapat kemenangan. Kami menguasai penuh babak pertama. Konsentrasi pemain sempat sedikit menurun, dan memberi lawan harapan sebelum jeda yang membuat mereka lebih agresif,” ujarnya.

“Dengan pemain yang baru masuk, mereka bermain langsung menyerang ke depan di babak kedua. Tapi, pada akhirnya, kami bisa mengatasi hal itu dan langsung mencetak gol. Setelah itu, pertandingan terbilang berjalan cukup mudah.” (goal.com)

Berita Terkait