Debut Sudah, Asnawi Mangkualam Harap Bisa Main Lebih Banyak Lagi

baru-baru ini debut bersama di Piala FA Korea 2021 kontra Yangpyeong FC, Minggu (28/3/2021). Ia ketagihan mau bermain lagi.

Tak hanya debut, bahkan bermain penuh selama 90 menit dan merasakan kemenangan. Gol tunggal dari Shin Jae-min sudah cukup membawa Ansan mengalahkan Yangpyeong dari 4 dan maju ke babak ketiga Piala FA.

Pelatih Ansan juga menempatkan Asnawi di posisi bek kanan, posisi favorit eks pemain . Meski belum banyak terlibat dalam permainan, Asnawi tampil cukup solid dan tak canggung.

Pujian pun diberikan oleh Kim Gil-sik atas penampilan Asnawi setelah menjalani debut. Asnawi bertekad untuk terus berkembang bersama Ansan.

“Saya sangat gembira, menyenangkan sekali bisa terlibat dalam pertandingan. Saya senang bisa main di pertandingan ini (kontra Yangpyeong),” kata Asnawi dikutip dari media Korea, Sports-g.

“Jika ada kesempatan, saya mau terlibat di pertandingan sebanyak mungkin dan berkontribusi buat tim. Saya ingin membantu klub ini,” ujarnya.

Soal kesan debutnya, Asnawi merasakan betul perbedaan sepakbola dan Korea. Meski timnya berasal dari K League 2, level permain sepakbola Korea memang diakui Asnawi lebih baik.

Bukan cuma sepakbola, Asnawi juga mesti beradaptasi dengan perbedaan cuaca di Korea. Untuk sukses, pemain kelahiran 1999 harus menghadapi semua tantangan itu.

“Saya pikir sepakbola Korea lebih kompetitif dibanding dengan Indonesia. Tempo permainan di sini lebih cepat. Untuk itu saya harus kerja keras,” tutur Asnawi.

“Ketika pertama kali datang, saya lumayan terkejut dengan suhu dingin di sini. Sehingga saya lumayan kesulitan menyesuaikan diri,” ucapnya soal suhu di Korea yang kini berada di kisaran 15 derajat celcius. (detik.com)

Berita Terkait