PSIS Semarang Janji Pertahankan Status Tim Paling Produktif

Meski hanya membutuhkan hasil imbang pada laga terakhir Grup A turnamen pramusim , menjanjikan tetap mempertahankan produktivitas mereka saat menghadapi di Solo, Selasa (30/4).

PSIS saat ini memuncaki klasemen sementara setelah mengumpulkan nilai empat, sama dengan yang diperoleh Barito Putera. Sedangkan yang baru mengoleksi nilai satu menduduki peringkat ketiga. Koleksi poin ini sama dengan TIRA yang berada di posisi terbawah.

Hasil imbang di pertandingan besok, termasuk duel antara Barito Putera dan TIRA Persikabo, tidak memengaruhi langkah PSIS melaju ke Delapan Besar. Walau begitu, pelatih Dragan Djukanovic menyatakan, mereka tetap menginginkan tiga poin. memang menjadi tim paling produktif di Piala Menpora dengan torehan enam gol.

“Saya punya filosofi bermain menyerang, dan saya tidak akan mengubah itu. Kami adalah tim yang ingin bermain dengan menguasai pertandingan, dan mendapatkan kemenangan. Untuk pertandingan besok, saya ingin mendapatkan tiga poin,” tegas Djukanovic.

“Kami kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Tetapi kami akan melihat [situasi] di pertandingan besok. Jika hasilnya sudah bagus di awal, kemungkinan akan ada rotasi, dan memasukkan nama yang sebelumnya belum pernah main.”

Terlepas dari itu, Djukanovic tidak ingin meremehkan Arema, dan menaruh respek kepada calon lawannya. Djukanovic menilai hasil yang diperoleh Arema di dua laga sebelumnya hanya disebabkan faktor tidak beruntung saja.

Menurutnya, Arema merupakan tim berkualitas dengan barisan penyerang yang berbahaya, seperti Dedik Setiawan, , Dendi Santoso, dan .

“Kami telah membuat analisa dua laga Arema sebelumnya. Mereka bisa mengontrol permainan, dan saya pikir Arema hanya kurang beruntung. PSIS sangat menghormati Arema, mereka tim yang bagus dan berpengalaman dengan kemampuan individual pemainnya bagus,” papar Djukanovic.

“Dedik, Yudo, Dendi, Feby Eka, mereka adalah pemain yang cukup potensial, dan punya kualitas individu cukup baik. Tapi kami juga siap untuk menampilkan permainan yang bagus, dan meraih kemenangan.”

Sementara itu, bek Santosa tidak ingin terbebani dengan status PSIS sebagai tim paling produktif. Penggawa timnas Indonesia U-19 ini menyatakan, pemain hanya memikirkan meraih kemenangan di laga terakhir grup.

“Arema pasti ingin mengalahkan PSIS, apalagi dengan dua hasil kurang baik. Tapi semua pemain dalam kondisi baik dan dalam kondisi yang siap. Kami akan bekerja keras di atas lapangan, tidak terlalu memperhatikan hasil,” ucap Dewangga.

Berita Terkait