Persiapan Pemain Garuda Select III Jelang Kembali Bertanding

Para pemain bersiap menghadapi pertandingan melawan tim-tim akademi klub di Inggris setelah aturan lockdown COVID-19 di Inggris menjadi lebih longgar.

Penggawa Garuda Select akan segera kembali dalam suasana normal dan bisa kembali berlatih bersama-sama. Mereka diperkirakan sudah bisa kembali beraksi menghadapi akademi-akademi klub terbaik Inggris mulai bulan April.

Salah satu pemain Garuda Select, Ansori, mengakui berlatih bersama dan bertanding menjadi salah satu aktivitas yang paling dirindukan.

“Yang paling saya rindukan adalah latihan satu tim penuh lagi, tidak per kelompok seperti sekarang. Dengan berlatih bersama-sama, kami pasti semakin bersemangat,” kata Ridwan dalam laman resmi Garuda Select.

“Pastinya kami juga sudah rindu bertanding. Di luar itu, saya pribadi ingin jalan-jalan ke toko-toko di pusat kota, misalnya toko sepatu atau baju yang sudah buka seperti biasa,” imbuh Ridwan.

Dalam tiga bulan terakhir pembatasan aktivitas di ruang publik menjadi keharusan dari pemerintah Inggris. Tidak ada pertandingan olahraga level amatir dan orang-orang hanya boleh berpergian untuk keperluan penting.

Tak hanya Ridwan, latihan bersama-sama juga sangat dirindukan oleh gelandang Garuda Select, .

Frezy yakin dengan latihan bersama-sama membuat persiapan dan peningkatan kekompakan tim akan semakin baik. Terlebih lagi jelang uji coba melawan akademi-akademi klub terbaik Inggris.

“Saya merasa cukup sedih ketika kami tidak bisa berlatih bersama-sama. Untungnya tidak lama lagi kami bisa kembali berlatih bersama dan bertanding seperti semula. Semoga, kami bisa semakin berkembang ketika sudah berlatih bersama,” jelas Frezy.

Sebelumnya Garuda Select angkatan ketiga baru bermain melawan Port Vale U-18 pada bulan Desember 2020. dkk. kala itu meraih hasil imbang 1-1.

Berita Terkait