Kata Asnawi Mangkualam Setelah Debutnya di Korea Selatan Berujung Tokcer

Debut Mangkualam di Korea Selatan berakhir tokcer. Bek berusia 21 tahun itu bermain 90 menit untuk mengantar meraih kemenangan.

Ansan Greeners sukses melaju ke babak ketiga Piala FA Korea Selatan (Korsel) setelah mengalahkan Yangpyeong FC 1-0 di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3/2021).

“Saya sangat senang dengan laga debut ini. Terima kasih untuk pelatih dan ofisial Ansan Greeners yang memberikan saya kepercayaan bermain,” tutur dinukil dari Sports-G.

“Pada pertandingan itu, kami menguasai laga dan mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit. Alhamdulillah kami meraih kemenangan,” jelas Asnawi Mangkualam.

Pada pertandingan itu, Kim Gil-sik memainkan Asnawi Mangkualam di posisi bek sayap kanan. Mantan pemain ini tampil cukup baik dengan disiplin menjaga lini belakang dan sesekali membantu serangan.

Sebagai bek sayap, Asnawi Mangkualam tidak jauh berbeda ketimbang pemain lainnya. Pemain kesayangan pelatih Timnas , , itu gemar penetrasi ke depan dan memberikan umpan silang.

“Saya lebih senang membantu serangan dan selalu memberikan umpan crossing ke lini depan,” terang Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam berpeluang kembali dimainkan oleh Ansan Greeners. Terdekat, tim berjulukan Green Wolves itu bakal bertanding melawan Busan IPark pada pekan kelima 2 di Busan Gudeok Stadium, 3 April 2021.

Berita Terkait