Yann Motta, From Zero to Hero di Persija

membayar tuntas kesalahannya pada partai kontra . Bek Persija Jakarta itu turut mencetak satu dari empat gol kemenangan Persija atas Samarinda.

Persija Jakarta berhasil membabat Borneo FC empat gol tanpa balas pada partai kedua Grup B 2021 di , Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021).

Sebelumnya, Yann Motta menjadi pesakitan tatkala Persija Jakarta dihajar 0-2 pada laga pertama Grup B. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol kedua tim lawan.

Jakarta, , memuji penampilan Yann Motta. Gol ketiga dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu ke gawang Borneo FC berasal dari sundulan bek asal Brasil tersebut.

“Saya pikir Yann Motta punya potensi menjadi pemain yang bagus. Saat latihan setelah laga melawan PSM, saya pikir itu jadi evaluasi untuk dia,” kata Sudirman.

“Saya tahu dia sedih. Tapi, dia mencetak gol buat Persija Jakarta. Artinya dia sudah bisa melupakan kekalahan dari PSM sehingga bisa bermain dengan baik,” jelas Sudirman.

Kenapa Dicadangkan?

Sudirman menjelaskan mengapa baru memainkan Riko Simanjuntak pada babak kedua ketika mengalahkan Borneo FC. Kondisi winger berusia 29 tahun itu disebutnya masih kurang ideal.

“Riko Simanjuntak belum mencapai top performa. Dia baru berlatih dengan kami selama seminggu sebelum kami terbang ke Malang,” imbuh Sudirman.

“Saya mencadangkan dia supaya dia tidak cedera. Pada laga berikutnya mungkin kondisinya sudah baik dan akan diturunkan di awal laga lagi,” terangnya.

Pada pertandingan terakhir Grup B, Persija Jakarta akan menghadapi pada 31 Maret 2021. Tim Macan Kemayoran harus menang jika ingin lolos ke perempat final.

Berita Terkait