Sempat Dibuat Pusing, Pelatih Persija Kini Puji Habis Yann Motta

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memuji penampilan bek anyar yang barusan direkrut ke timnya, Yann Motta.

Bagi Sudirman, Yann Motta adalah pemain dengan potensi yang sangat bagus.

Pemain yang satu ini memang menunjukkan penampilan yang 160 derajat berbeda ketika Persija menggebuk Borneo FC. Dalam laga kedua penyisihan grup B Piala Menpora 2021, Yann Motta turut mempersembahkan satu gol dari empat gol kemenangan Macan Kemayoran.

Padahal, di laga perdana grup B, penampilan Yann Motta sangat mengecewakan, yakni dia membuat blunder dan Persija Jakarta harus takluk 0-2 dari PSM Makassar. Blunder fatalnya pun sempat membuat Sudirman pusing.

Akan tetapi, di laga semalam melawan Borneo FC, Yann Motta justru tampil cemerlang. Penampilan ini pun pada akhirnya mengesankan Sudirman selaku pelatih Persija Jakarta.

“Yann Motta saya pikir dia adalah punya potensi jadi pemain bagus di lapangan,” demikian kata Sudirman.

“Saat latihan setelah pertandingan pertama saya pikir itu sesuatu buat dia kecewa. Saya tahu dia sedih. Tapi, hari ini dia buat gol berarti dia sudah melupakan kekalahan kemarin sehingga bisa main baik,” jelas Sudirman.

Bicara soal Marco Motta

Tak hanya berbicara mengenai penampilan Yann Motta, Sudirman juga mengomentari penampilan Marco Motta. Sayang di laga melawan Borneo FC, mantan pemain Juventus ini tidak bisa bermain hingga tuntas.

Motta harus ditarik lebih cepat karena mengalami cedera. Terkait seberapa parah cedera Marco Motta, Sudirman pun belum mendapat hasil lengkap dari tim dokter.

“Kondisi Marco Motta saya belum dapat dari dokter. Malam ini dokter akan beritahu saya,” pungkasnya.

Setelah Borneo FC, Persija dijadwalkan menghadapi Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora pada tanggal 31 Maret mendatang.