Dua Penyerang Sayap Beda Generasi PSM Tuai Pujian dari Pelatih

Dua penyerang sayap beda generasi milik Makassar, dan , mendapat pujian dari pelatih tim, .

Kedua pemain tersebut berhasil tampil baik melawan Bhayangkara Solo FC saat laga kedua babak penyisihan Grup B di Stadion, Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/03/21) sore.

Aji Kurniawan menjadi kreator terciptanya gol penyama kedudukan Pasukan yang dicetak oleh Yakob Sayuri pada awal babak kedua menit 49.

Pesepak bola berusia 20 tahun tersebut meneruskan overlap Hasim Kipuw lalu meliak-liuk ke dalam kotak penalti yang diakhiri cut back kepada Yakob Sayuri.

Jebolan akademi PSM Makassar tersebut sejatinya baru dimainkan sebelum dimulainya babak kedua dengan menggantikan Rizky Eka Pratama yang mengalami cedera.

“Aji (Kurniawan) menjalankan instruksi dengan sangat baik. Dia bisa merubah situasi baik dalam hal serangan maupun pertahanan,” puji Syamsuddin Batola setelah melawan Bhayangkara Solo FC.

Sekadar informasi, Aji Kurniawan telah menembus tim senior PSM Makassar sejak musim 2019. Ia mencatatkan lima laga dengan total 155 menit bermain dan berhasil membuat satuu gol plus satu assist.

Zulham Zamrun Jadi Gelandang Serang

Selain Aji Kurniawan, Syamsuddin Batola juga turut melontarkan pujian kepada Zulham Zamrun yang bermain penuh sejak menit pertama hingga peluit panjang berbunyi.

Uniknya, penyerang sayap berusia 33 tahun tersebut dimainkan sebagai gelandang serang yang disokong oleh dan Sutanto Tan di lini tengah.

“Zulham mampu menutupi kekurangan di sektor gelandang yang ditinggalkan oleh Arfan karena sedang mengadakan pernikahan,” turur Syamsuddin Batola.

Sejatinya, Syamsuddin Batola sempat memainkan Zulham Zamrun sebagai gelandang serang dalam beberapa sesi gim internal yang dihelat di (BSC), Makassar, sebelum melakoni Piala Menpora 2021.

Berita Terkait