Tempa Mental untuk Liga 1, Persib Berniat Rotasi Pemain dan Kapten Tim

berencana untuk melakukan rotasi pemain, termasuk kiper, saat tampil di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk 2021. Hal itu disampaikan oleh pelatih .

Menurut Robert, Piala Menpora 2021 dimanfaatkan sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1 2021. Apalagi, mayoritas pemain sudah cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi musim lalu dihentikan sejak pertengahan Maret 2020.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini akan melihat kondisi dan kesiapan pemainnya sebelum menentukan daftar susunan pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan Piala Menpora 2021.

Sebagai informasi, Alberts menurunkan I Made Wirawan di pos penjaga gawang dalam laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, sedangkan untuk selanjutnya melawan di , Sleman, Senin (29/3/21), daftar susunan pemain belum ditentukan.

“Tentunya ada rotasi. Turnamen ini bisa digunakan untuk merotasi tim dan memberikan semuanya kesempatan bermain. Jadi, di laga berikutnya kami akan memainkan kiper lain,” kata Robert Rene Alberts, Sabtu (27/3/21).

Selain kiper, Robert berencana merotasi beberapa posisi lainnya dan jabatan kapten karena tidak ikut dalam rombongan tim ke Sleman. Dia sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi B.

Selain itu, dengan rotasi jabatan kapten Persib, Robert Rene Alberts ingin melihat sejauh mana kesiapan para pemain di atas lapangan saat ditunjuk menjadi kapten, sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Ya kami akan mengubahnya, merotasinya. Tanggung jawab pemain adalah hal penting, kami belum memastikan apa pun sekarang karena kami juga belum tahu apapun soal liga,” ungkapnya.

“Jadi ini kesempatan yang tepat untuk pemain untuk diuji terutama bagi pemain yang akan mengemban tugas sebagai kapten, lalu ujian bagi pemain ketika dipasang di posisi yang berbeda,” ujarnya.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Rene Alberts tidak melihat hasil akhir. Pasalnya, turnamen ini sebatas ajang pemanasan bagi timnya sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021.

“Lalu kami akan membandingkannya, seperti laga melawan Bali United saya tak melihat hasil akhir, tapi melihat bagaimana kami merespons situasi secara individual,” jelasnya.

Sebelumnya, Persib hanya mampu bermain imbang dengan Bali United 1-1 di Grup D Piala Menpora 2021. Robert Alberts tetap memuji penampilan anak asuhnya lantaran skuat Maung Bandung punya waktu persiapan yang singkat sedangkan Bali United sudah berlatih lebih awal.

Berita Terkait