Tahan Imbang Bhayangkara Solo FC, Pelatih PSM: Anak-Anak Membuktikan Semua Hal Bisa Terjadi

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola bersyukur timnya berhasil menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 dalam laga pekan kedua Grup B Piala Menpora, Sabtu (27/3/21).

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Arthur Bonai (8’), PSM mampu membalas di babak kedua lewat gol Yakob Sayuri (49’). Juku Eja melanjutkan tren positif setelah sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Persija (22/3/21).

Nah, bagi Syamsudin Batola, hasil imbang lawan Bhayangkara Solo FC bisa jadi satu pembuktian anak didiknya. Bahwa, dengan skuad yang dinilai pas-pasan, PSM ternyata masih mampu memberikan perlawanan sengit.

“Bersyukur hasil ini, karena anak anak menjalankan instruksi. Kami tertinggal di babak pertama, tapi kami yakin masih bisa berbuat semaksimal mungkin, dan akhirnya paruh kedua kami menyamakan kedudukan.

“Untuk melaju ke fase berikutnya kami perlu kerja keras, karena kami minim persiapan dan minim materi pemain. Tapi anak-anak bisa membuktikan semua bisa terjadi.”

Setelah melawan Bhayangkara FC, PSM selanjutnya bakal menghadapi Borneo FC, Rabu (31/3/21).

Kans PSM untuk lolos ke babak perempat final terbuka lebar. Memiliki poin yang sama dengan tim peringkat dua Bhayangkara Solo FC, PSM berhak di posisi puncak klasemen Grup B karena unggul selisih gol.