RD Bicara Peluang Pemain 16 Tahun MU Ronaldo Kwateh Tampil Lawan Persebaya

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan bicara peluang Ronaldo Kwateh turun lawan Persebaya. Sebelumnya, penyerang 16 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti dalam laga pertama Grup C Piala Menpora lawan PSS (23/3/21).

Ronaldo untuk sementara menjadi pemain termuda yang tampil di ajang Piala Menpora 2021. Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 itu diturunkan pada menit ke-87 menggantikan Bruno Lopes dalam laga melawan PSS.

Meski tampil tidak lebih dari 7 menit, Ronaldo mampu memberikan satu kali ancaman ke gawang PSS. Sayang, peluang tersebut masih belum berbuah gol.

Nah, RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- memberi sinyal positif kembali menurunkan Ronaldo dalam laga kedua Grup C Piala Menpora melawan Persebaya, Minggu (28/3/21) esok.

“Kemungkinan Ronaldo Kwateh main besar, karena memang proyeksi kami di turnamen kali ini memaksimalkan penggantian yang dibolehkan. Jadi cukup besar kemungkinan dia main,” kata RD saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Ronaldo diproyeksikan untuk menjadi pemain masa depan Madura United. Putra eks pemain liga Indonesia Roberto Kwateh itu sebelumnya terdaftar sebagai pemain Persib U-20.

“Kami memang melihat potensi (Ronaldo Kwateh). Madura United tidak hanya fokus dalam program jangka pendek, tetapi juga jangka panjang, dan Ronaldo salah satunya,” kata RD bulan Februari lalu ketika Ronaldo Kwateh resmi bergabung.