Penyerang Persija Marko Simic Girang Hapus Haus Setahun

Striker mengungkapkan kebahagiaannya bisa mencetak gol ketika melibas 4-0 pada partai kedua Grup B turnamen pramusim Piala 2021 di , Sabtu (28/3) malam WIB.

Ini menjadi gol perdana Simic pada musim 2021. Saat keok dari 2-0, Simic gagal menjaringkan gol. Menariknya, Simic menghilangkan dahaga satu tahun itu ketika melawan tim yang terakhir kali dibobolnya, yakni Borneo FC.

Dalam laga pekan pertama pada 1 Maret tahun lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Simic mencetak gol kedua bagi tim Macan Kemayoran. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan .

Simic mengutarakan tekanan terhadap dirinya untuk menjadi mesin gol Persija sangat tinggi. Ia berharap fans bisa memaklumi bila dirinya belum memperlihatkan performa maksimal, karena selama satu tahun tidak melakukan aktivitas sepakbola yang kompetitif secara normal.

“Sebagai striker rekor saya cukup bagus di Persija. Fans juga punya ekspektasi tinggi buat saya. Saya baru kembali pekan lalu, jadi masih kesulitan untuk langsung main 90 menit lagi. Butuh waktu untuk adaptasi,” tutur Simic.

“Bahkan ketika kamu rehat sebulan saja setelah main 45 hingga 50 pertandingan dalam semusim, kamu tetap butuh waktu untuk adaptasi. Bayangkan ini satu tahun tanpa pertandingan dan kembali bermain. Itu sangat berat dengan ekspektasi yang ada.”

“Sekarang saya merasa belum fit, karena tak main satu tahun, ini proses yang normal. Pelatih juga paham saya butuh tiga sampai lima pertandingan untuk kembali optimal. Saya mencetak gol hari ini (tadi malam), dan itu sangat membantu untuk motivasi buat pertandingan selanjutnya.”

Terlepas dari torehan pribadinya, Simic merasa senang Persija mendapatkan kemenangan telak. Apalagi kemenangan itu diperoleh setelah mereka mendapat kecaman bertubi-tubi, menyusul kekalahan 2-0 dari PSM.

“Ini tim Persija yang saya tahu, seperti saat saya pertama kali datang tiga tahun lalu. Saya sangat senang Persija bisa bermain seperti ini, selamat buat pelatih juga atas kemenangan ini,” kata Simic

“Kami bermain sangat kompak. Kami harus terus bermain seperti ini. Kami bisa mendapatkan sesuatu jika bermain seperti ini.”

Berita Terkait