Ketum PSSI: Liga 1 2021 Bergulir Bulan Juni

Ketua Umum PSSI, , menuturkan bahwa kompetisi musim ini direncanakan akan bergulir pada Juni mendatang.

“Insya Allah Liga 1 dimulai Juni mendatang dan kami mohon dukungan semua pihak,” kata Mochamad Iriawan di sela acara Luar Biasa PSSI Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021), seperti dikutip dari Antara.

Untuk mewujudkan wacana tersebut, Mochamad Iriawan berharap semua pihak turut melancarkan penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Iwan Bule sapaan akrabnya menegaskan, bahwa kesuksesan Piala Menpora akan menjadi tolok ukur pemerinah dalam hal ini kepolisian untuk memberikan restu pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

“Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Maka dari itu, kami berharap semuanya saling mendukung,” ujar Iriawan.

Ia pun meminta semua elemen sepak bola Tanah Air saling membantu dan mendukung agar kompetisi sepak bola kembali normal di masa pandemi.

Salah satu cara paling mudah dengan menonton pertandingan di rumah dan jangan mendekati stadion selama berlangsungnya turnamen.

Lebih lanjut, Iriawan berharap dukungan dari PSSI Jawa Timur dan semua klub-klub yang berada di wilayah setempat.

“Ada lima tim Liga 1 asal Jatim, lalu ada juga Liga 2. Suporternya juga sangat fanatik dan banyak. Kami mohon semua menaati aturan dan menonton dari rumah saja,” kata dia.

Di sisi lain, Iwan Bule mengapresiasi PSSI Jatim yang menggelar KLB dan berharap prosesnya berjalan lancar.

“Saya juga minta kepada Pengurus PSSI Jatim untuk mendukung PSSI dan Menpora yang sama-sama bertekad memajukan sepak bola Indonesia, sebagaimana saat visi misi dulu,” tuturnya.

Piala Menpora 2021 sudah memasuki matchday kedua pekain ini.

Duel babak penyisihan Grup C bakal tersaji hari ini Minggu (28/3/2021).

Laga dibuka dengan pertandingan PSS Sleman melawan lebih dulu digelar di , pukul 15.15 WIB.

Kemudian laga antara dan di stadion yang sama pukul 18.15 WIB.

Berita Terkait