Febri Hariyadi Tolak Anggap Remah Persita Tangerang

Kendati calon lawan mendapatkan hasil buruk di laga perdana, gelandang Febri Hariyadi tidak ingin meremehkan kala mereka bentrok pada matchday kedua Grup D Piala 2021 di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3) malam WIB.

Persita menelan kekalahan 3-1 dari di laga perdana mereka. Persib difavoritkan tampil sebagai pemenang, meski di partai pertamanya hanya bermain imbang 1-1 melawan sepuluh pemain .

Selain itu, di lihat dari materi pemain, Persib memiliki kualitas lebih bagus. Di lain sisi, Persita hanya mengandalkan pemain lokal, serta pasukan muda yang minim pengalaman.

Walau begitu, Febri enggan terlena dengan situasi tersebut. Menurutnya, setiap tim yang berhadapan dengan Maung Bandung selalu mempunyai motivasi berlipat, sekalipun bertemu di sebuah turnamen.

“Saya sangat siap. Saya selalu ingin tampil maksimal di setiap pertandingan. Mudah-mudahan bisa berkontribusi, dan memberikan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujar Febri.

“Kami punya waktu yang cukup untuk persiapan, baik recovery maupun yang lainnya. Kami harus lebih kerja keras dan percaya diri lagi untuk memberikan yang terbaik. Mungkin setiap tim yang bermain lawan Persib pasti punya motivasi ganda.”

Febri juga menyambut positif kehadiran wajah baru di Persib, seperti , Ezra Wilian, dan . Mereka diharapkan dapat memberikan dampak dalam permainan Pangeran Biru.

“Mudah-mudahan bisa membantu tim. Saya pernah satu tim dengan Ezra di SEA Games. Semoga di sini bisa memberikan hal positif, dan memberi kontribusi yang lebih kepada tim,” ucap Febri.

Di lain sisi, Febri merasakan suasana berbeda bertanding di tengah pandemi virus Corona yang menyebabkan atmosfer laga sedikit berkurang, karena penonton tidak diperkenankan hadir di tribune. Begitu juga dengan rutinitas sehari-sehar di tempat penginapan.

“Di masa pandemi ini kami dibatasi keluar dan menerima tamu juga. Bukan saya saja, tapi semuanya merasakan hal yang sama. Ini merupakan bagian dari pekerjaan, dan mengantisipisai diri dari COVID-19. Paling saya di kamar saja video call dengan teman dan keluarga,” tutur Febri.

Berita Terkait