Sudirman Waspadai Kecepatan Pemain Borneo FC dan Pengalaman Mario Gomez

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman sudah memetakan kekuatan Borneo FC, lawan kedua tim asuhannya di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Laga Persija kontra Borneo FC akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Dari pengamatannya, Sudirman menilai Borneo FC merupakan tim yang mengandalkan kecepatan para pemainnya. Tim berjulukan Pesut Etam itu memang memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata seperti Terens Puhiri, Rifal Lastori, dan Guy Junior.

Karena itu, Sudirman sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kelebihan yang dimiliki lawannya itu. Juru taktik yang karib disapa Jenderal itu pun mewaspadai keberadaan Mario Gomez sebagai pelatih kepala Borneo FC.

Menurutnya, Mario Gomez merupakan pelatih yang sangat berpengalaman. Eks juru taktik Persib Bandung dan Arema FC itu pernah menjadi asisten pelatih di Inter Milan dan Valencia serta menangani tim elite Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

“Borneo FC adalah tim yang memiliki pemain-pemain cepat, terus di situ juga ada pelatih yang punya pengalaman internasional, tentunya kami respek terhadap tim Borneo,” kata Sudirman.

Meski diakui tidak akan mudah untuk mengalahkan Borneo FC, namun Sudirman memastikan Persija akan berusaha keras untuk merebut poin penuh. Ia berjanji kesalahan di laga melawan PSM Makassar tidak akan terulang lagi.

“Kami akan berusaha untuk berbuat yang terbaik. Kami sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim kami, tinggal bagaimana mengaplikasikannya dalam pertandingan,” kata Sudirman.

“Semoga dalam pertandingan besok ini pemain-pemain saya bisa lebih percaya diri, lebih yakin dengan taktik yang akan kita lakukan besok,” tuturnya menambahkan.