Seluruh Peserta Piala Menpora Sudah Terima Vaksin Tahap Pertama

Semua peserta , telah mendapatkan vaksinasi virus corona tahap pertama. Tujuan dari pemberian vaksin tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah dari infeksi virus tersebut.

Klub yang menempati Sleman, menjadi tempat terakhir yang mendapat vaksin tersebut pada Jumat (26/3). Sebelumnya, peserta di Solo, Malang, dan Bandung, yang menerimanya.

Ketiga klub mendapatkan vaksinasi di Sleman yakni , , dan . Sedangkan untuk Bali , sudah melakukan vaksinasi pertama sebelumnya.

Program vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pun memberikan apresiasi dengan hal tersebut.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan vaksinasi di empat kota tuan rumah penyisihan grup. Bersyukur seluruh peserta Piala Menpora 2021 sudah mendapatkan vaksinasi,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi federasi.

“Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari virus corona. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini,” sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Sementara itu, wakil ketua panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 , memaparkan agenda vaksinasi yang dilakukan. Pria yang juga menjabat sebagai kasatgas Covid-19 Piala Menpora itu menyebut, vaksinasi ini dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama di masing-masing grup selesai digelar.

PSSI dan PT Liga Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama turnamen pramusim tersebut berlangsung.

Suporter juga dilarang datang ke stadion. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

Juara Piala Menpora, bakal mendapat uang Rp2 miliar. Sementara untuk runner-up Rp1 miliar, lalu peringkat ketiga Rp750 juta, serta peringkat keempat Rp500 juta.

Selain itu, setiap klub bakal menerima uang tanding. Buat yang menang menerima Rp150 juta, dan Rp100 untuk kalah, bila laga berakhir imbang masing-masing kontestan mendapat Rp125 juta.

Berita Terkait