Ezra Walian Berharap Vaksinasi Bantu Sepak Bola Indonesia Kembali ke Kondisi Normal

Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mengungkapkan kesannya setelah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (26/03/2021) di Sleman.

Vaksinasi tersebut diberikan kepada sebagian pemain, tim pelatih, dan staff tim Persib yang belum menjalani vaksinasi tahap pertama di Bandung pada pekan lalu.

Selain Ezra, ada pula Wander Luiz, pelatih kepala Robert Rene Alberts, dan pelatih kiper Luizinho Passos yang menjalani vaksinasi tersebut.

“Saya dalam kondisi yang bagus dan ini vaksin pertama untuk saya. Saya rasa semua pemain membutuhkan vaksin karena kami ingin kembali bermain di kompetisi,” kata Ezra, seusai menjalani vaksinasi.

“Sangat penting jika semua orang sehat, jadi itu kenapa kami butuh vaksin dan bisa melakukan perjalanan lagi dengan aman dan kompetisi bisa berlanjut.”

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu berharap, vaksinasi bisa menekan angka penularan virus corona.

Ezra menyadari pentingnya vaksinasi bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan juga demi kepentingan banyak orang.

Mantan pemain Almere City FC itu berharap dengan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah Indonesia, masyarakat bisa segera menjalani aktivitasnya secara normal.

Tentunya, aktivitas sepak bola pun bisa kembali seperti sedia kala. “Karena saya orang yang peduli dengan kesehatan dan masih muda, risiko terpapar corona tidak begitu tinggi. Tapi kami melakukan ini untuk orang-orang, untuk fans dan semua warga Indonesia.”

“Kami harus menjaga mereka tetap aman dan semoga semua kembali normal. Jadi bagus untuk kami melakukan vaksin dan semua orang seharusnya melakukan itu. Setelah itu semoga semua normal kembali seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ezra.

Mengenai persiapan menuju kompetisi, Ezra menuturkan, saat ini dirinya masih fokus meningkatkan kondisi fisiknya. Pemain jebolan Jong Ajax itu berharap jadwal kompetisi bisa segera ada kepastian.

“Kami akan terus berlatih karena semua tergantung kepada pelatih. Tapi saya pikir kami akan berlatih dengan grup,” ujar Ezra, mengungkapkan.

“Mungkin selama Ramadhan juga akan ada beberapa hari libur tapi saya tidak tahu, tapi biasanya seperti itu. Dan saya harap kompetisi akan dimulai lagi secepatnya.”

Saat ini tim Persib berada di Sleman menjalani turnamen Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu berada di Grup D bersama Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Persib sudah melakoni laga perdananya di Piala Menpora dengan Bali United. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021) itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selanjutnya, Persib akan bersua Persita Tangerang. Laga tersebut akan dimainkan pada Senin (29/03/2021).