Tak Terbebani Target, Persita Akan Maksimalkan Pemain Muda saat Lawan Persib

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengatakan timnya tidak punya beban untuk menghadapi laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. Manajemen Persita tak memberikan target apapun ke tim di kejuaraan pramusim kali ini.

Widodo menjelaskan, manajemen Persita hanya meminta agar dirinya membantu meningkatkan potensi para pemain muda. Karenanya, tim pelatih akan memainkan pemain dari tim U-20 saat lawan Persib, seperti yang dilakukan di laga perdana ketika kalah 1-3 dari Persiraja.

“Kalau saya dari awal tak ada target dari manajemen, hanya untuk memaksimalkan pemain dari tim U-20. Tapi kami harap fighting spirit pemain tetap terjaga agar bisa bisa berbicara di pramusim ini,” kata Widodo.

“Ini adalah persiapan buat kami. Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya punya satu target, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nanti untuk menatap liga nanti,” lanjutnya.

Pada Piala Menpora 2021, Persita memboyong beberapa pemain muda dari tim U-20 seperti M. Bagoes Salam Aryatama, Rifki Dwi Septiawan, Rizky Maulana, Flavio Cameron Sigati, M. Duta Atapelwa, Adyansyah dan Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Tak hanya itu, Persita juga bisa memainkan dua pemain trial yang masih berusia muda yakni M. Kanu dan Dance Kambu. Keduanya jebolan dari Timnas Indonesia U-19 dan Bali United U-19.

“Kami ada pemain muda, jadi kami aman mainkan dan mereka semua sangat prospek ke depannya,” tuntas Widodo.

Sebelumnya, Persita Tangerang menelan kekalahan 1-3 dari Persiraja Banda Aceh di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil tak mengenakan itu pun mendapat sorotan pelatih Widodo Cahyono Putro.

Widodo mengatakan Persita sejatinya bermain baik, tapi tidak punya penyelesaian akhir yang baik. Banyak peluang di babak pertama dan kedua tak bisa dimanfaatkan Ade Jantra dan kawan-kawan sehingga hal itu jadi evaluasi utama.

“Selamat buat Persiraja, kami memang ada beberapa peluang tapi gak mampu dikonversi menjadi gol. Ini akan jadi evaluasi,” katanya usai laga.

Satu-satunya gol Persita pada laga itu diekmas oleh Chandra Waskito yang memanfaatkan umpan Ade Jantra pada menit ke-54. Sedangkan tiga gol Persiraja diborong oleh Assanur Rijal pada menit ke-33, 36′ dan 45′.

Persita Tangerang saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021 dengan nol poin. Namun, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka jika mampu menang di dua laga sisa, termasuk melawan Persib Bandung.