Persela Datangkan Penyerang Australia, Masih Terkendala Administrasi

Persela telah melengkapi slot pemain asing untuk Piala 2021. Mereka berhasil mendapatkan jasa seorang striker baru berkewarganegaraan Australia bernama .

Eli Babalj melengkapi komposisi pemain impor Laskar Joko Tingkir yang sebelumnya sudah diisi oleh tiga nama, di antaranya Demerson Bruno Costa (Brasil), Zah Rahan Krangar (Liberia), dan Melvyn Lorenzen (Inggris/Jerman/Uganda).

Namun, Persela Lamongan masih menghadapi kendala untuk bisa memainkan Eli Babalj dalam 2021. Sebab, masih ada persyaratan administrasi yang belum beres dan membuat Babalj belum bisa datang ke .

“Dia belum mendapat surat izin dari negaranya untuk meninggalkan Australia. Dalam situasi pandemi seperti ini memang tidak mudah. Persyaratan administrasi makin ketat,” kata , manajer Persela Lamongan, kepada Bola.com, Kamis (25/3/2021).

“Tapi, kalau dokumen yang lainnya sudah memenuhi. Visanya juga sudah terbit. Jadi, dia sebenarnya bisa masuk ke Indonesia. Tapi, untuk meninggalkan Australia harus ada izin juga,” imbuh pria asli Lamongan itu.

Kapan Datang ke Indonesia?

Yunan belum bisa memastikan kapan Eli Babalj bisa segera ke Indonesia dan bergabung dengan Persela Lamongan. Kemungkinan, pemain berusia 28 tahun itu masih bisa mengikuti Piala Menpora 2021. Apalagi, Persela bertanding hingga tanggal 7 April.

“Semoga bisa selesai dokumen yang perlu dilengkapi itu. Kami berharap dia bisa tampil di Piala Menpora. Kesepakatan sudah tercapai dan semoga dia bisa cepat bergabung dengan tim,” ucap Yunan.

Nama Eli Babalj tentu asing bagi pecinta sepak bola nasional karena dia belum pernah berkarier di Indonesia. Dia tercatat menghabiskan kariernya di negara asalnya, Australia, dan beberapa negara Eropa.

Beberapa klub Australia yang pernah dibelanya adalah Melbourne Heart, , hingga .

Sementara di Eropa, dia tercatat pernah berkarier di Belanda bersama AZ Alkmaar dan PEC Zwolle yang merupakan klub Eredivisie. Namun, dia terakhir kali merumput bersama klub kasta kedua Thailand, yakni Chainat FC.

Eli Babalj sebenarnya pernah mampir ke Indonesia. Ia sempat mengikuti trial bersama ketika promosi ke Liga 1. Namun, ia tidak berhasil lolos seleksi.

Berita Terkait