Ini Kata PT LIB Soal Peluang Digelarnya Liga 1 dan 2

Kapolri Jenderal memberikan sinyal mengenai perizinan kompetisi Shopee Liga 1 dan . Apa tanggapan PT ?

Hal ini disampaikannya usai meninjau langsung pelaksanaan turnamen pra musim di Stadion Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sudah sesuai dengan yang diharapkan dan yang sudah disampaikan saat pengajuan izin penyelenggaraannya.

Mengenai adanya kemungkinan digelarnya Shopee Liga 1 dan Liga 2, begini tanggapan PT Baru (LIB) selaku penyelenggara.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyampaikan, di sela kunjungan Kapolri ke Stadion Manahan pihaknya sudah menyampaikan mengenai penyelenggaraan yang menerapkan prokes secara ketat.

“Kita sudah terangkan semua, tentang protokol kesehatan sampai zona-zona juga diterangkan,” katanya saat ditemui wartawan di kompleks Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Dan kelihatannya, sambung Akhmad, Kapolri memberikan apresiasi terkait dengan penyelenggaraan turnamen ini.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi tanda bagus kalau nanti kita mengajukan izin untuk Shoppe Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

Mengenai kedepannya, Akhmad, menambahkan, pihaknya akan membuat perencanaan terkait dengan perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Soal ke depannya bagaimana nanti kita lihat nanti pak Jarno () yang akan membuat perencanaan perizinan,” urainya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Wali Kota Solo meninjau langsung gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

Tidak hanya melihat mengenai penerapan prokesnya, tetapi orang nomor satu di jajaran itu juga menyempatkan menyaksikan pertandingan yang mempertemukan Tira Persikabo melawan Semarang tersebut.

“Terkait dengan perjalanannya nanti ini berjalan dengan tertib tentu kita akan membicarakan kembali untuk persiapan pertandingan Liga 1 atau Liga 2 yang memang sudah ditunggu oleh rekan-rekan klub dan para suporter,” katanya.

Berita Terkait