Hadapi Borneo FC, Sudirman Minta Pemain Persija Lebih Percaya Diri

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan tim asuhannya siap untuk melakoni laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021). Pelatih yang karib disapa jenderal ini pun meminta para pemainnya untuk lebih percaya diri.

Kekalahan di laga perdana melawan PSM Makassar dikhawatirkan menyerang mental bertanding pasukan tim Ibu Kota. Namun, Sudirman memastikan hal itu tidak akan terjadi.

Sudirman mengatakan dirinya sudah melakukan evaluasi dari kekalahan melawan PSM. Para pemainnya juga sudah mengerti tentang instruksinya dan memastikan kesalahan di laga sebelumnya tidak akan terulang.

“Persiapan tim untuk menuju pertandingan kedua saya pikir sudah sangat baik. Dengan kekalahan kemarin itu kami berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama,” kata Sudirman.

“Dua gol kemarin itu terjadi karena kesalahan kami sendiri di mana saat gol pertama kami sebenarnya menang jumlah orang, tapi tidak ada yang datang ke lawan. Kemudian gol kedua itu masalah komunikasi yang saya pikir tidak ada komando, tapi sudah kami perbaiki.”

“Kami sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, tinggal bagaimana kita mengaplikasikannya dalam pertandingan. Semoga dalam pertandingan besok ini pemain-pemain saya bisa lebih percaya diri, lebih yakin dengan taktik yang akan kita lakukan besok,” tutur Sudirman menambahkan.

Persija saat ini menempati posisi buncit di klasemen Grup B dengan nol poin usai kalah dari PSM. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini harus meraih kemenangan atas Borneo FC jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.