Inspeksi Mendadak, Kapolri Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Piala Menpora

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberikan apresiasi pelaksanaan . Menurutnya, turnamen pramusim tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Listyo, melakukan inspeksi mendadak ke Stadion , Solo, yang merupakan lokasi pertandingan Grup A Piala Menpora, pada Kamis (25/3). Kedatangannya untuk mengecek terjadi pelanggaran atau tidak di sana.

Dalam kunjungannya, Listyo didampingi sejumlah pejabat dari Mabes , Polda Jawa Tengah, Polresta Surakarta, serta Wali Kota Solo . Ada juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan ketua umum PSSI .

“Hari ini saya sengaja meninjau langsung tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dengan maksud untuk mengetahui secara faktual. Karena kalau kami informasikan terlebih dahulu pasti akan dipersiapkan,” kata Listyo.

Alhamdulillah, ternyata pelaksanaan kegiatan kali ini sudah sesuai dengan komitmen awal. Pelaksanaan seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” Listyo menambahkan.

Penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan sebelum ke dalam stadion. Setiap orang yang masuk wajib memakai masker dan melakukan test swab antigen terlebih dahulu yang kemudian diberikan gelang penanda.

“Di dalam pengaturan, di bangku cadangan, yang siap untuk jadi pemain untuk pengganti, semuanya diatur dengan baik, semuanya menggunakan masker. Jadi saya kira ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kita diharapkan,” ucapnya.

Piala Menpora, resmi dibuka secara sederhana di Stadion Manahan, pada 21 Maret lalu. Arema FC versus TIRA Persikabo dipercaya memainkan pertandingan pembuka.

Tidak ada yang keluar sebagai pemenang dari pertandingan Arema FC kontra TIRA Persikabo. Duel tersebut berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

Selain Solo, ada tiga kota lainnya yang ditunjuk untuk melangsungkan babak penyisihan Piala Menpora. Mulai dari Bandung, Sleman, hingga Malang.

PSSI dan PT Liga Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung.

Suporter juga dilarang datang ke stadion. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

Berita Terkait