Imran Nahumarury Beberkan Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo 1973

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya atas Persikabo 1973 pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021. Dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021), PSIS sukses membungkam Persikabo 1973 dengan skor cukup meyakinkan, 3-1.

Imran mengatakan kemenangan tim asuhannya atas Persikabo 1973 tidak terlepas dari evaluasi yang dilakukan usai laga kontra Barito Putera yang berakhir imbang, 3-3.

Dalam pertandingan tersebut, PSIS sempat unggul 3-0 di babak pertama, namun gagal mempertahankan kemenangan dan harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3.

“Alhamdulillah kali ini kami bisa memaksimalkan pemain yang bisa ditampilkan. Selain itu, ini juga (hasil) evaluasi pertandingan melawan Barito Putera. Pemain kami dapat mengaplikasikan strategi yang saya inginkan kali ini,” tutur Imran.

Terkait produktifnya para pemain PSIS dalam mencetak gol, Imran mengaku cukup takjub.

Pasalnya, PSIS datang ke Piala Menpora 2021 dengan kondisi yang tidak ideal.

Selain pelatih kepala Dragan Djukanovic yang baru tiba di Indonesia sepekan jelang kick off Piala Menpora sehingga persiapan tim dipimpin oleh Imran dan asisten pelatih lainnya, tim kebanggaan Snex dan Panser Biru ini juga tidak diperkuat oleh pemain asingnya.

“Kami hanya melakukan persiapan selama dua pekan. Kami juga terkendala dengan tidak adanya uji coba. Tapi saya siasati dengan menggelar game internal sebanyak tiga kali. Para pemain sangat antusias untuk tampil di Piala Menpora ini meski kondisi kami tidak ideal,” tutur Imran.